Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Anggota Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Februari 2019

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan elemen penting dalam membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tak terkecuali Anggota Polri. Tak hanya itu, melalui Binrohtal yang diaplikasikan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing juga dapat mempertinggi moral dan budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia.

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya bagi personel yang beragama Islam, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH didampingi Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK melaksanakan pembinaan rohani dan mental, di Masjid Al Muhtadin Polda Kalsel, Rabu (27/2/2019) pukul 13.00 wita.
Pembinaan rohani dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar sesama anggota personel Polda Kalsel yang beragama muslim dan diharapkan dapat membentuk sikap personel Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan ikhlas.

Pembinaan Rohani (Binroh) Islam kepada personel Polda Kalsel ini menghadirkan Penceramah Ustadz H. Maulana. Pembinaan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas personal dan kinerja para anggota dalam mengemban serta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Disampaikan oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH bahwasanya penting sekali bagi kita dalam menjalin komunikasi dan kemitraan baik dengan sesama anggota maupun masyarakat, guna bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif secara profesional, modern dan terpercaya (PROMOTER). “Untuk itu besar harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas spriritual dan mental kita sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat,” pungkas Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar