Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Lewat Siaran Televisi, Anggota Satbrimob Polda Kalsel Sampaikan Siraman Rohani Hindu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Februari 2019

Dengan tema Peranan Tri Kaya Parisudha Dalam Meminimalisir Pengaruh Sadripu Untuk Menciptakan Kedamaian Hidup”, Kasat Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH melalui Bripka Ketut Sedemen, S.Ag menjadi narasumber dalam Siraman Rohani Hindu di Stasiun Televisi TVRI Kalsel, Minggu (10/2/2019).

Acara ini merupakan kerjasama TVRI Kalsel dengan BPH (Badan Penyiaran Hindu) Provinsi Kalsel dan PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Provinsi Kalsel.
Dalam pesannya, Bripka Ketut Sedemen, S.Ag menyampaikan bahwa kita dibekali kelebihan oleh Tuhan Yang Kuasa berupa pikiran sehingga harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pikiran, perkataan dan perbuatan harus mampu mencerminkan sebagai manusia yang hakiki yakni manusia yang tahu benar dan tahu yang salah. Mana perbuatan yang dilarang dan mana perbuatan yang dianjurkan. Jangan malahan sebaliknya,” ucap Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Bripka Ketut Sedemen, S.Ag “musuh yang sebenarnya bukanlah musuh yang ada di luar diri kita tetapi musuh yang di dalam diri kitalah yang harus kita kendalikan seperti amarah, hawa nafsu, kebingungan, mabuk karena kecantikan/ketampanan/kekayaan, rakus/lobha, dan irihati/dengki. Inilah yang harus kita kendalikan agar tercipta suasana hidup yang damai, rukun, tertib dan aman.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar