Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

GP Anshor Banjarmasin Bantu Kepolisian Ciptakan Pemilu Damai dan Demokratis

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Februari 2019

Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Banjarmasin mengajak masyarakat untuk membantu pihak kepolisian bersama sama menciptakan Pemilu aman, damai dan demokratis, dengan melakukan Deklarasi Damai di Simpang Empat Jembatan Merdeka, Minggu (17/2/2019).

“Kita mengajak masyarakat Banjarmasin untuk membantu kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dengan menciptakan Pemilu yang aman,” kata Ketua DPC GP Anshor Kota Banjarmasin Favi Aditya Ihsan.

Menurutnya, sebagai warga negara senantiasa mendukung dan menjaga rasa keamanan dan kenyamanan, jangan hanya pandangan politik berbeda, pilihan tidak sama justru menimbulkan perpecahan, saling ejek dan menjatuhkan.
“Mari kita sambut pemilu ini dengan penuh suka cita dan gunakan hak pilih dengan cerdas sesuai pilihan hati,” tambahnya.

Favi Aditya Ihsan mengungkapkan, Deklarasi Damai ini lebih untuk menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya menciptakan suasana yang nyaman dan damai, khususnya di Kota Banjarmasin yang terkenal agamis, sopan dan ramah.

“Semua itu bisa dimulai dari diri sendiri, diantaranya menghargai perbedaan karena pesan Rasulullah itu merupakan Rahmat,” ungkap Favi.
Oleh karena itu, sebagai bentuk simbol Deklarasi Damai ini, GP Anshor Banjarmasin membagikan ratusan Surah Yassin kepada masyarakat yang melintas di depan Masjid Sabilah Muhtadin.

“Membagikan Surah Yassin ini bukan sebatas simbol saja, akan tetapi bisa dibaca dan diamalkan sebagai bentuk kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Diharapkan, `Simbol Kesejukan’ ini benar-benar mampu menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, terutama di tahun politik ini, sehingga siapapun yang terpilih tetap membawa keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Jangan pernah berputus asa atas rahmat Allah SWT, doakan bangsa ini dapat pemimpin yang mampu mengemban amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar