Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Hadiri Peresmian Rumah Pangan Kita Oleh Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Januari 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin menghadiri kegiatan Peresmian Rumah Pangan Kita (RPK).

Peresmian RPK Kotesebha Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M, Kamis (10/1/2019) siang.

Mantan Kapolri tersebut meresmikan minimarket Rumah Pangan Kita (RPK) Kotesebha di Jalan Raya Beruntung Jaya Rt.45 Banjarmasin Selatan, milik Yenny Arsyad yang merupakan salah satu dari minimarket Purnawirawan Polri (PP) yang diresmikan se Indonesia.

Usai peresmian, Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddi mengatakan, selain RPK di Beruntung Jaya, juga ada satu lagi yang diresmikan yakni di Jalan Pramuka Banjarmasin Timur.

Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M menambahkan, pihaknya membuka Outlet tersebut di berbagai Kota besar 20 minimarket di setiap Provinsi. Diantaranya, Jakarta 23 buah, Bali dan Jateng serta Jabar masing-masing 20 buah. Banten 33 buah dan Lampung 30 buah serta Sumut 40 buah.

“Rata-rata setiap Kabupaten/Kota ada dua minimarket, tujuannya agar bagaimana pensiunan dari polisi itu dapat berkarya bersama anak mereka untuk maju dan berkembang. Dari segi pengelolaan sepenuhnya diserahkan kepada pemilik,”jelas mantan Kapolri ini.

Sedangkan terkait saingan dengan ritel lainnya seperti Indomaret dan Alfamart, Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M menyatakan, tidam ada persaingan. Karena masing-masing punya pelanggan atau konsumen tersendiri.

Sementara Yenni Arsyad menambahkan, supermarketnya dipercaya ikut gabung dengan retail milik pensiunan Polri bersama RPK. Kini usahanya lebih laris lebih bagus dan usaha kedepannya Model dari RPK mendapat modal Rp.10 Juta.

Kemudian bekerjasama dengan BRI dan Perum Bulog. Minimarket itu sudah berapa bulan buka dan baru peresmiannya karena gabung dengan RPK.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar