Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sosialisasi Tertip Lalulintas, Satlantas Polres Tanah Laut Gelar Millenial Road Safety Festival

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Januari 2019

Kampanye tertib berlalulintas terus dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut (Tala). Kegiatan bertema Sosialisasi Millenial Road Safety Festival ini disampaikan kepada Komunitas Matados Desa Bungkus Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut sebagai upaya menekan kasus kecelakaan yang melibatkan remaja dan muda-mudi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK melalui Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, SIK., MH diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, SIK, Selasa (29/1/2019).

Pembukaan sosialisasi ini diawali dengan sambutan dari Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, SIK yang mengungkapkan tentang data tingkat kecelakaan lalu lintas yang dirilis PBB, dimana didominasi kalangan remaja dan anak-anak muda.

“Hal ini tentu sangat miris. Apalagi menurut data, banyak kasus kecelakaan yang sampai berakhir fatal, yang dialami remaja dan anak-anak muda. Mereka yang seharusnya menjadi generasi penerus, malah harus menjadi korban sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas.
Dia menghimbau agar remaja dan anak-anak muda yang belum memiliki SIM, tidak nekat mengendarai kendaraan bermotor, terlebih di jalan raya, karena hal ini sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, dia juga mengingatkan untuk selalu menggunakan alat keselamatan selama berkendara. Contohnya penggunaan helm untuk pengemudi sepeda motor dan penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi mobil.

“Dengan membudayakan tertib berlalu lintas, kita telah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Mari bersama-sama kita wujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” tambahnya.

Usai sosialisasi tertib berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, SIK mengajak Komunitas Matados untuk bersama-sama mendeklarasikan Millenial Road Safety Festival sambil berfoto bersama. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar