Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Siraman Rohani Hindu, Bripka Ketut Sedemen, S.Ag Jelaskan Pengertian Hari Suci Tumpek Landep

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Januari 2019

Bertempat di pura Jagadnata Suryanata Banjarbaru lakukan Pembinaan rohani Hindu dengan tema Perayaan Tumpek Landep sebagai Wahana untuk menajamkan pikiran, perkataan dan perbuatan yang berdasarkan kebenaran hakiki.

Pada kesempatan ini Kasat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH melalui Bripka Ketut Sedemen, S.Ag menyampaikan pesan bahwa Perayaan Hari Suci Tumpek Landep memiliki makna bahwa penggunaan pikiran perkataan dan perbuatan harus selalu diarahkan ke hal hal yang menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan. Pikiran, perkataan dan perbuatan yang selalu fokus ke arah yang baik dan benar tentunya akan menjadikan kita pribadi pribadi yang mempunyai sikap yang lemah lembut, tenang, arif dan bijaksana. “Kita akan mempunyai sikap simpatik dan empati kepada sesama ciptaan Tuhan,” ucap Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.
Selain itu dalam pesan kedua juga disampikan bahwa pikiran yang sangat tajam dan lebih cepat dari pada anak panah sekalipun hendaknya dapat dimanfaatkan untuk hal hal yang positif dan bila memungkinkan bisa dijadikan pemikiran yang konstruktif yang bisa bermanfaat untuk khalayak umum bukan malahan sebaliknya. Dengan memiliki ketajaman pikiran tentunya kita akan semakin mudah membeda bedakan mana perbuatan yang baik dan mana perbuatan yang tercela.
Lanjut Bripka Ketut Sedemen, S.Ag, pesan ketiga sebagai manusia sosial tentunya kita harus membaur dengan sesama. Dalam hal ini tentunya kita harus bisa menjaga perkataan dan perbuatan kita, jangan sampai perkataan kita menyinggung perasaan orang lain. Perbuatan kita yang membuat orang merasa tidak nyaman tentunya harus kita hindari. Kita harus memperlakukan orang itu sama dengan memperlakukan diri kita. Karena kita sama sama ciptaan Tuhan. Dengan memahami bahwa kita sama sama ciptakan Tuhan tentunya kita akan berpikir, berkata dan berperilaku yang menyejukkan sesama sehingga kedamaian dan ketentraman di lingkungan masyarakat dapat terwujud.

Siraman rohani oleh salah satu personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bernama Bripka Ketut Sedemen, S.Ag ini rutin dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain dilaksanakan di TVRI Kalsel juga rutin dilakukan di Pura yang endingnya bisa menciptakan suasana yang kondusif lebih lebih sekarang telah masuk tahun politik.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar