Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

‘Si Tala’ Resmi di Launching Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Januari 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melaunching Aplikasi ‘Si Tala’, yang merupakan sebuah inovasi digagas Unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut (Tala) tentang Etika Berlalulintas, Selasa (8/1/2019).

Bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel yang hadir diantaranya Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, SH., Karo SDM Kombes Pol Defrian Dinomando, SIK., MH., Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, Dir Reskrimum Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK., Dir Sabhara Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum., Dir Lantas Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK., Kabid Propam Kombes Pol Drs. Irianto, SH., MH., dan Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK, Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH secara bersama-sama menekan tombol tanda dilaunchingnya game yang memiliki arti Simulasi Tertib dan Aman Berlalulintas. Sementara Ikon ‘Si Tala’ merupakan Kijang Mas hewan khas Kabupaten Tanah Laut yang sudah langka.

Sebelum melakukan launching ‘Si Tala’ ke Polres Tanah Laut, Kapolda Kalsel lebih dulu beramah tamah dan bertatap muka dengan Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Lintas Agama Kabupaten Tanah Laut, di rumah dinas Bupati Tanah Laut.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, ketertiban lalulintas menjadi tanggung jawab semua. “Disiplin dan ketertiban itu, harus diawali sejak usia dini,” tegas Kapolda Kalsel.

Lewat ‘Si Tala’ ini, lanjut Kapolda, diharapkan anak-anak sudah familiar terhadap aturan lalulintas. Sehingga nanti di dalam aturan tahapan selanjutnya, anak-anak bisa mengaplikasikannya ketika ia memasuki usia dewasa.

Sementara itu menurut Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH melalui Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK, ‘Si Tala’ merupakan salah satu sarana untuk memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat dengan cara yang lebih menarik, khusus di Bidang Lalulintas.
“Mungkin jaman sekarang orang sudah mulai malas buka buku yang isinya undang-undang. Maka lewat aplikasi ‘Si Tala’, kita menjembatani masyarakat untuk tahu dan paham tentang etika berlalulintas,” tandas Kasat Lantas Polres Tanah Laut.

Aplikasi ‘Si Tala’ ini sendiri, sambung Kasat Lantas, sasarannya kaum milenial, menyasar kepada masyarakat usia 17 tahun yang kelak akan memiliki SIM agar bisa paham.

Dalam isi game, mengulas tentang adanya rambu, marka yang sering di temui di jalan, dan juga ada kaitannya dengan teori pembuatan SIM.

“Masyarakat bisa mendowload aplikasi Sitala lewat hp android, karena sudah ada tersedia di playstore dengan mengetik Sitala tanpa spasi dan bisa diunduh secara gratis,” jelas Kasat Lantas Polres Tanah Laut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar