Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres Tanah Laut Sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMAN 1 Pelaihari

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Januari 2019

Melalui Sosialisasi Millenial Road Safety  Festival, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut mengajak seluruh generasi muda untuk bersama-sama mengurangi angka kecelakaan berlalulintas, melalui sosialisasi yang kali ini dilakukan di SMAN 1 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut  dalam kegiatan Police Go To School, Senin (21/1/2019) pukul 08.00 wita.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK melalui Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, SIK., MH diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, SIK menyampaikan, untuk memberdayakan generasi milenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di jalan raya, sosialisai ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggungjawab, serta memberikan pengetahuan UU No.22 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.
Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, SIK berharap, melalui kegiatan ini nantinya bisa tercapai tujuan Road Safety untuk memberitahukan contoh praktek berkendaraan roda dua (safety riding) juga memberitahukan ke para pelajar, bahwa membawa kendaraan itu berbahaya, harus patuh terhadap aturan berlalu lintas, resiko kecelakaan dapat dikurangi.
Kasat Lantas mengaku, tujuan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival agara para pelajar SMAN 1 Pelaihari bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya kamseltibcar lantas.

Kemudian, melalui kegiatan yang digelar, dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas, serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas untuk menuju kabupaten Tanah Laut dalam berlalu lintas. Termasuk stop pelanggaran serta stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar