Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres Tanah Bumbu Sosialisasi Millennial Road Safety Fertival di Kalangan Pelajar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Januari 2019

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) mendatangi sekolah dalam rangka kegiatan Sosialisasi keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas atau Millenial Road Safety Festival, dalam bentuk menjadi Pembina Upacara bendera di SMK Negeri 1 Simpang Empat, Senin (21/1/2019).

“Dalam rangka memberikan pemahaman pentingnya disiplin dalam berlalu lintas guna menekan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan oleh para pelajar khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), hal mendorong Satlantas Polres Tanah Bumbu semakin gencar melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas di sekolah – sekolah dan berharap para siswa dapat menerima inti dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut. Hari ini yang menjadi sasaran kegiatan adalah sekolah SMK Negeri 1 Simpang Empat,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK melalui Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K yang bertindak sebagai Inspektur Upacara itu.

AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K mengatakan upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan, keselamatan, dan ketertiban cara berlalu lintas (kamseltibcar lantas) adalah tanggung jawab kita bersama.

“Ada banyak faktor penyebab kecelakaan dan di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia, seperti ngebut-ngebutan,” kata AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K di depan ratusan pelajar.

AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K juga menambahkan bahwa kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan yang dibuat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri, mengabaikan rambu lalu lintas, kecepatan melampaui batas dan tidak tertib dalam berkendara di jalan raya.

Inti dari kegiatan Sosialisasi adalah bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal Dunia melibatkan usia yang produktif istilah sekarang adalah kaum Milenial maka di akhir amanat Kasat Lantas bersama-sama dengan para pelajar SMKN 1 Simpang Empat mendeklarasikan generasi milineal untuk mendukung MRSF (Sosialisasi Millenial Road Safety Festival) untuk Zero Accident, peduli keselamatan berlalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Simpang Empat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satlantas Polres Tanah Bumbu yang berkenan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas di sekolahnya dan mendukung sepenuhnya program Satlantas Polres Tanah Bumbu. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar