Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Bumbu Bagikan Brosur dan Stiker Keselamatan Berlalu Lintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Januari 2019

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) gencar sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF), yang kali ini berlangsung di Simpang 4 Traffic Light Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (30/1/2019).

Pada kesempatan ini Satlantas Polres Tanbu membagikan stiker tentang MRSF kepada para pengguna jalan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Festival ini bakal digelar serentak mulai 2 Febuari hingga 31 Maret 2019, di 34 provinsi se-Indonesia. Untuk di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 mendatang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK melalui Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K menuturkan, tujuan dari festival ini adalah, dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang cinta lalulintas, menuju Indonesia gemilang. Kegiatan ini terpusat di Korlantas Polri.

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K berharap kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat saat berkendara. Sebab berdasarkan data dari World Health Organization (WHO) kecelakaan lalu lintas menempati peringkat kelima penyumbang angka kematian.

"Kenapa milenial jadi perhatian, karena hasil dari pernyataan WHO, laka lantas itu urutan kelima yang menyebabkan kematian, dan identifikasi dari korban ini usianya 17-35 tahun," pungkasnya. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar