Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pembinaan dan Pelatihan Calon Siswa Anggota Polri di Polres Tanah Bumbu, Telah Memasuki Tahap Renang

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Januari 2019

Untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan berkualitas, melalui Program Kapolri Polres Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan bagi calon siswa yang akan mengikuti tes anggota Polri yang dilaksanakan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, SIK melalui Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu Kompol Ibnu Yulianto mengatakan bahwa Polres Bumbu telah melewati beberapa proses dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi calon siswa yang akan mengikuti tes anggota Polri yang berasal dari putra putri daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tahap awal telah dilewati, yaitu melalui sosialisasi Bag Sumda dan para Bhabinkamtibmas untuk menjaring dan mendata para putra atau putri dari jalur yang berprestasi di sekolah-sekolah yang berminat untuk menjadi anggota Polri,” ucap Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu.

Diketahui, Peserta binaan dan pelatihan calon siswa anggota Polri TA 2019 yang sudah terdaftar di Polres Tanah Bumbu awalnya ada 54 orang, diantarnya 44 orang casis laki-laki dan 10 orang casis wanita dari jalur berprestasi di sekolahan se Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekarang calon siswa yang mengikuti pembinaan dan pelatihan menjadi 64 peserta karena Bag Sumda Polres Tanah Bumbu juga memberikan kesempatan bagi siswa siswi sekolah di luar prestasi yang ingin menjadi anggota Polri untuk dipandu serta dibimbing di dampingi mengikuti pembinaan dan pelatihan.
“Tidak menutup kemungkinan jumlah peserta akan bertambah lagi,” ucap Ka Subag Pers Polres Tanah Bumbu Iptu Rusdi Mimbar.

Iptu Rusdi Mimbar menambahkan saat ini pembinaan dan pelatihan telah memasuki tahap renang yang di latih dan di bimbing dari Sat Polairud Polres Tanah Bumbu yang di dampingi Bag Sumda.

Dari beberapa tahapan pembinaan dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada calon siswa dimana peserta akan dibina mengenai cara mengikuti tes Polri, mulai dari administrasi dan tahapan-tahapan tes polri, seperti kesehatan, jasmani dan lain-lainnya, juga agar tidak kaget lagi saat mengikuti test yang sebenarnya dan mereka telah mempunyai kesiapan.

Kabag Sumda Kompol Ibnu Yulianto menambahkan, mereka yang ikut pelatihan dan pembinaan itu belum tentu lulus. Namun mereka dilatih dan bina agar mereka bisa menyelesaikan tes-tes nantinya dengan baik. Tegasnya

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, SIK menjelaskan, Pembinaan dan pelatihan bagi putra-putri ini merupakan persiapan bagi mereka untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2019. Pembinaan dan pelatihan sendiri dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari 2019 dan akan berlangsung sampai pendaftaran Polri di buka. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar