Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Keakraban Polres Banjar Dengan Anak-Anak

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Januari 2019

Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memiliki predikat sebagai Polres Ramah Anak merupakan Polres satu satunya yang memiliki inovasi tersebut di bawah kepemimpinan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH. yang mana kegiatan tersebut bermula dari cikal bakal berupa Pojok Kabinaktar yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu pagi di Lapangan Terbuka Hijau Ratu  Zalecha Martapura Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Inovasi tersebut diciptakan oleh Kasat Binamas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi, SH. atau yang akrab disapa Bunda Amel bahwa Kabinaktar tersebut yakni Kami Bina Anak Menjadi Pintar dengan maksud tujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan bermanfaat kepada anak – anak tentang pengetahuan saint maupun pemahaman seputaran  kepolisian.
Jalinan akrabnya antara kakak kakak dari personel Satuan Binmas Polres Banjar sebagai  pengisi kegiatan Kabinaktar pada minggu pagi ini sangat terasa erat melalui adanya diskusi dan tanya jawab tentang ulasan materi kegiatan tersebut, selain meningkatkan kemampuan dan kecerdasan anak juga melatih kreatifitas anak anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bahkan salah seorang orang tua dari anak tersebut merasa senang dan selalu mengikuti kegiatan tersebut bersama dengan anaknya yang mana kegiatan tersebut menurutnya selain positif juga bermanfaat sebagai menambah wawasan pengetahuan dan kereatifitas anaknya serta senang anaknya mendapatkan hadiah dan cindramata dari Kabinaktar Polres Banjar,” ujar ibu Melda warga Antasan Senor.

Selain itu juga perhatian pengunjung RTH Ratu Zalecha yang berolahraga pagi menyempatkan diri mampir dan ingin mengetahui terntang kegiatan Kabinaktar Polres Banjar yang menyebabkan lapak dari Pojok Baca selalu dipenuhi pengunjung. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar