Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Upacara Bendera dalam rangka “Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag RI Tahun 2019”

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Januari 2019

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke-73 tahun 2019 dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru. Pada upacara bendera kali ini, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor bertugas sebagai inspektur upacara (Irup).
Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, kali ini kita memperingati hari dimana Kementrian Agama berdiri. Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan.

“Pada saat yang sama, Indonesia memilili kementrian di bidang Agama,” kata Gubernur Kalsel atau yang akrab disapa Paman Birin, Kamis (3/1/2019) pukul 08.30 Wita.
Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita.

Serta bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.
“Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” imbuhnya.

Dalam Upacara ini Nampak hadir Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H, Ketua Kementerian Agama Provinsi Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua DPRD Kalsel, dan Wakajati Kalsel.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-73 dan berharap dengan peringatan ini juga rasa Saling menghormati dan saling menghargai identitas keyakinan antar umat beragama harus terus dijaga dalam upaya melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucap Kapolda.

Adapun susunan acara pada kali ini yakni Komandan upacara memasuki lapangan upacara, Pembacaan riwayat Kantor wilayah Kantor Agama Provinsi Kalsel, Pembina upacara memasuki lapangan upacara, Laporan pemimpin upacara, Pengibaran bendera merah putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan UUD tahun 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korps pegawai Republik Indonesia, Penyerahan Sertifikat tanah hibah, Amanat Gubernur Kalsel, Pembacaan Doa, Mars Bergerak, Laporan pemimpin upacara,  dan dilanjutkan acara tambahan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar