Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ipda Yuani Herma Pratista, Sang Polwan Cantik Polres Banjar Hadir Ditengah Kepadatan Arus Lalulintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Januari 2019

Seperti biasa, akhir pekan kepadatan arus lalu lintas dimana-mana. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Banjar.

Ada sejumlah titik kemacetan yang disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan pada momen hari libur. Salah satunya seperti yang terjadi di putar balik dekat Jalan Rahayu atau tepatnya di Jalan Ahmad Yani Km.37, Martapura, Minggu (27/1/2019).

Meski demikian, arus lalu lintas tetap berjalan lancar. Lantaran, sejumlah petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjar, berjaga di sana. Personel yang diturunkan bukan hanya polisi pria, tapi juga wanita.

Salah satunya yakni Polwan cantik bernama Ipda Yuani Herma Pratista, S.Tr.K. Saat bertugas, ia kerap melaporkan kepada masyarakat terkait situasi lalu lintas terkini. Meski di antara jalan berdebu dan terik matahari pada akhir pekan, namun tak melunturkan pesonanya.
Sebagai Kanit 95 Satlantas Polres Banjar, Ipda Yuani Herma Pratista, S.Tr.K dituntut selalu melaporkan kondisi terkini arus lalu lintas oleh atasannya melalui handy talky.

“Sebagai pimpinan regu, kita tidak hanya dituntut mengatur Lalin, tapi juga harus pandai dalam komunikasi baik dengan atasan maupun kepada anggota di lapangan. Suka dan duka banyak lah ya,” tutur Ipda Yuani Herma Pratista, S.Tr.K.

Ipda Yuani Herma Pratista, S.Tr.K mungkin hanya satu di antara ribuan polisi yang harus rela meninggalkan kebahagiaan di momen weekend bersama keluarga. Sesuai moto aparat kini, berbuat ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat, sehingga tidak jadi masalah.

“Tugas ini sudah menjadi resiko bagi aparat negara, yang bertanggung jawab atas keamanan dan melayani masyarakat,” pungkas polwan cantik itu. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar