Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Penekanan Kapolda Kalsel Saat Kunker ke Polresta Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Januari 2019

Polres Kota (Polresta) Banjarmasin menerima kunjungan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja, Senin (7/1/2019) pukul 13.30 wita.
Kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si itu disambut dengan jajaran kehormatan oleh personel Polresta Banjarmasin. Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si memberikan penghormatan dan laporan yang dilanjutkan acara tradisi penyambutan.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua DPRD Banjarmasin, Danlanal Banjarmasin, Tokoh Agama dan sejumlah Forkopimda Kota Banjarmasin tampak hadir dalam penyambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.
Dalam Kunjungan Kerja itu sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel mendampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diantaranya Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, SH., Karo SDM Kombes Pol Defrian Dinomando, SIK., MH., Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, Dir Reskrimum Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK., Dir Sabhara Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum., Dir Lantas Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK., Kabid Propam Kombes Pol Drs. Irianto, SH., MH., dan Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Pengarahan diawali dengan paparan dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si mengenai situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.
Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si saat memberikan arahan kepada seluruh personel Polresta Banjarmasin mengatakan agar pencapaian yang telah diraih Polresta Banjarmasin yakni Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat dipertahankan.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan agar seluruh personel menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Kalimantan Selatan melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujudnya Polri yang PROMOTER (Profesional, Moderen, dan Terpercaya).
“Bekerjalah dengan hati, hargai lebih dulu orang lain, selalu mengucap syukur, jangan mengeluh, peka terhadap harapan-harapan masyarakat dengan cara memperbanyak turun ke lapangan serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan terkendali," kata Kapolda Kalsel.

“Selain Kapolsek, Kanit dan Penyidik yang bias disebut sebagai etalase Polri karena seringnya berhubungan dengan masyarakat, saya juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas yang dipercayakan sebagai pasukan terdepan dapat berperan aktif melaksanakan tugas penyuluhan serta membangun hubungan baik diantara masyarakat. Apabila mendapatkan informasi jika ada penduduk baru dan perilakunya tertutup serta kurang komunikasi dengan masyarakat sekitar maka Bhabinkamtibmas harus mengunjungi rumah warga tersebut dan mencari informasi tentang orang tersebut,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar