Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bripka Ketut Sedemen, S.Ag Berikan Khutbah Pada Umat Hindu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Januari 2019

Salah satu personel Satuab Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Bripka Ketut Sedemen, S.Ag mengisi ceramah/khutbah kepada jamaah yang hadir di Pura Jagatnata Widyanata Barambai Kolam Kanan MarabahanKabupaten Barito Kuala.

Bripka Ketut Sedemen, S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah bahwa betapa pentingnya menjaga Kamtibmas dan kerukunan serta bagaimana menggunakan kecanggihan teknologi sekarang ini di sosial media (sosmed) secara bijak sehingga kerukunan hidup tetap terjalin dengan baik.

Dalam ceramahnya, dua hal penting ditekankan oleh Bripka Ketut Sedemen, S.Ag. Pertama, pentingnya membangun Kamtibmas oleh segenap lapisan masyarakat, termasuk kalangan masjid.

“Pura ini penting, punya banyak fungsi dan peran. Di masa, semua kegiatan kemasyarakatan dipusatkan di tempat peribadahan, termasuk pemerintahan. Pura juga menjadi tempat menciptakan keamanan dan ketertiban. Untuk itulah, mari kita ciptakan Kamtibmas dari tempat ibadah,” papar Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.
Menurutnya, suatu bangsa tidak akan bisa membangun dengan baik jika tidak tercipta stabilitas keamanan dan ketertiban. Untuk itu, lanjut dia, mewujudkan keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab setiap warga bangsa dan itu juga bernilai ibadah.

Kedua, yang menjadi penekanan Bripka Ketut Sedemen, S.Ag adalah bagaimana mewujudkan kerukunan kehidupan yang beragama etnis, suku dan agama. NKRI ini, tegas, tegak karena seluruh elemen dan warga bangsa menjunjung dan memelihara keberagaman.

“Kalau boleh saya katakan, bangsa ini beragam, itu adalah fakta dan takdir. Jadi harus kita syukuri dengan cara memelihara dan merawat keragaman untuk tegak dan keberlangsungan NKRI,” tegas Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.

Landasan konstitusional pertama di dunia bagaimana membangun suatu bangsa dan masyarakat yang plural, saling menghargai antar pemeluk agama dan keyakinan, menjunjung pluralitas dan HAM, serta sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan dan gotong-royong. Ini sangat indah dan monumental,” jelas Bripka Ketut Sedemen, S.Ag.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar