Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri dan PNS Polri di Jajaran Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Januari 2019

Bertempat di Lapangan Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Januari 2019 dan PNS Polri Periode 1 Oktober 2018 jajaran Polda Kalsel, Rabu (2/1/2019) pukul 08.00 wita.

Adapun Irup dalam kegiatan Upacara tersebut adalah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan peserta upacara Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Jajaran, para Pamen, Pama, Bintara Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dan Pengurus Bhayangkari Kalsel, PNS Polda Kalsel, peserta Korp Raport Polda Kalsel dan Polres Jajaran.
Dalam pelaksanaan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini sebanyak 840 personel dengan rincian meliputi 176 personel Polri Mapolda Kalsel, 15 Pengabdian personel, 641 personel Polri jajaran Polda Kalsel, dan 8 PNS Polri Polda Kalsel.

Adapun 176 personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat di lingkup Mapolda Kalsel meliputi AKBP ke Kombes Pol 7 orang, Kompol ke AKBP 4 orang, AKP ke Kompol 1 orang, Ipda ke Iptu 21 orang, Bripka ke Aipda 22 orang, Bripka ke Aipda 22 orang, Brigadir ke Bripka 48 orang, Briptu ke Brigadir 10 orang, Bripda ke Briptu 62 orang, dan Bharada ke Bharatu 1 orang.
Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor :STR/WXII/HUM.1.1./2018 Tanggal: 28-12-2018 dari pangkat AKBP ke Kombes Pol adalah Mochamad Rifa’I, SIK (Kabid Humas Polda Kalsel), dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes (Kabid Dokkes Polda Kalsel), Didik Sudaryanto, S.H., M.H (Kepala SPN Polda Kalsel), I Made Sukawijaya, SIK., M.Si (Dir Polairud Polda Kalsel), Ikhlas Putro Wasono, S.I.K (Kabid Keuangan Polda Kalsel), Mohamad Ridwan, S.H., S.I.K (Kabid Hukum Polda Kalsel), dan Widiatmoko, S.H., S.I.K., M.H (Kabid TI).

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengucapkan selamat sekaligus mengatakan bahwa kenaikan pangkat yang bisa diraih saat ini bukanlah suatu rutinitas periodik, melainkan kenaikan pangkat adalah karunia Allah SWT dan juga merupakan suatu prestasi yang didapat dari kerja keras dan kedisiplinan dari personil, berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawab.
“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari Pimpinan Polri kepada anggota atas kinerja dan dedikasinya pengabdian yang terbaik. Sehingga, mereka layak mendapat reward kenaikan pangkat,” ungkap Kapolda Kalsel.

Setelah Upacara selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Kapolda Kalsel kepada seluruh anggota yang naik pangkat yang didampingi oleh istri masing-masing yang kemudian disusul ucapan selamat oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhyangakari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dan Pengurus Bhayangkari Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar