Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolres HSU Jadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Desember 2018

Kapolres Hulu Sungai Utara Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K diwakili Wakapolres HSU Kompol H.M.Tukiman, SH., MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bela Negara di Mapolres HSU. Upacara diikuti para Pejabat Utama, Kapolsek, Perwira, Staf, Brigadir dan ASN Polres HSU, Rabu (19/12/2018) pagi.

Upacara yang digelar secara khidmat ini Wakapolres membacakan amanat dari Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo yang menyatakan penetapan peristiwa bersejarah sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

“Bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan dengan berbagai upaya dan profesi. Segenap aparatur baik sipil maupun militer yang sedang bertugas di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara,” kata wakapolres membacakan amanat.

Disampaikan juga dalam amanat bahwa bela negara adalah kerja sama segenap elemen bangsa dan negara. Bukan hanya pemerintah apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu. Bela Negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat.

Dalam Upacara tersebut anggota Polres HSU berikrar Bela Negara yaitu menyadari sepenuhnya bahwa, dalam rangka menjaga Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah dan Keselamatan Bangsa demi kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia, berjanji untuk selalu Bersikap dan Berperilaku Mencintai Tanah Air, Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban bagi Bangsa dan Negara, Memiliki kemampuan awal Bela Negara. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar