Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Syukuran HUT Polairud Polda Kalsel ke-68 Diperingati Dalam Suasana Kebersamaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Desember 2018

Dalam suasana kebersamaan, HUT Kepolisian Perairan dan Udara atau biasa disingkat Polairud ke 68 diperingati oleh jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggelar acara Syukuran di  Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan yang dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Triana Aneka Pristafuddin, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Evy Poerbo Hadijojo, para Perwira, Bintara, Tamtama, Bhayangkari, ASN Polri Polda Kalsel, Purnawirawan, Warakauri serta tamu undangan lainnya.
Mengawali sambutannnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si selaku pimpinan Polda Kalsel beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi jajaran Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud).

Membacakan sambutan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof H.M. Tito Karnavian, Ph.D, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, Korps Kepolisian Perairan dan Udara atau biasa disingkat Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat melalui upaya upaya penegakan hukum dari berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti penyelundupan maupun berbagai kejahatan lainnya.
Jajaran Polairud juga berperan besar dalam mendukung tugas tugas kepolisian di jenjang kemanusiaan seperti yang ditampilkan melalui respon proaktif, guna mendukung pergeseran pasukan dan bantuan logistik secara cepat dalam penanganan bencana alam baik yang berada di Lombok maupun Sulawesi Tengah (Sulteng), serta pelaksanaan Operasi pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 diperairan Kerawang Jawa Barat bersama instansi lainnya.

Demikian juga dengan upaya Korpolairud dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional, sepanjang tahun 2018 yakni Pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, Pengamanan Operasi Ketupat 2018, serta Pengamanan event internasional Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, IMF World Bank 2018.
Berbagai capaian tersebut, Kapolda Kalsel mengharapkan Polairud semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran terlebih kedepannya akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran Polri mulai dari Penyelenggaraan Operasi Lilin untuk Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Operasi Mantap Brata untuk Pengamanan Tahapan Pemilu 2019 yang saat ini telah berlangsung, hingga kesiapsiagaan menghadapi setiap potensi bencana alam yang terjadi di seluruh wilayah NKRI.

Untuk itu Kapolda Kalsel pada kesempatan ini mengingatkan seluruh jajaran Polairud untuk meningkatkan kesiapan personil beserta sarana dan prasarana sebagaimana tema HUT Polairud tahun 2018 ini yakni “Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.
Mengakhiri sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si berharap semoga peringatan ini menjadi momentum dalam mewujudkan Dit Polairud Polda Kalsel yang semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter) melalui eksistensinya sebagai pengemban fungsi kepolisian di perairan dan udara, semakin dinamis dalam menjalankan tugas pokoknya, serta terus berkembang serta selalu cermat dan peka dalam menyikapi setiap perubahan dan permasalahan kamtibmas yang terjadi di masyarakat perairan.

Sementara itu Direktur Polairud Polda Kalsel AKBP I Made Sukawijaya, SIK., M.Si dalam sambutannya mengatakan dengan berbagai pertimbangan Puncak HUT Polairud tahun ini dilaksanakan berbeda dibandingan tahun sebelumnya dimana pada tahun Parade HUT Polairud ditiadakan namun hanya diadakan acara Syukuran saja.
Sebelum berlangsungnya Puncak HUT Polairud dengan acara Syukuran telah lebih dulu dilaksanakan berbagai rangkaian acara diantaranya Bhakti Sosial bersih bersih tempat ibadah, Pengobatan gratis, Sunatan Massal, Olahraga Bersama,dan Anjangsana.

Pada kesempatan ini juga AKBP I Made Sukawijaya, SIK., M.Si menuturkan bahwa Dit Polairud Polda Kalsel di tahun 2019 akan membangun Mako Induk Polair di Desa Aluh Aluh Kabupaten Banjar dengan luas lahan 6 Hektare yang saat ini telah dibangun Dermaga dan Rumah Dinas sebanyak 18 unit.
Acara hiburan pun menghiasi Syukuran HUT Polairud ke 68 yang lebih dulu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani yang kemudian diserahkan kepada anggota termuda dan anggota tertua.

Dilanjutkan Penyerahan bingkisan kepada Purnawirawan dan Warakauri, Bhayangkari Kalsel yang dipimpin Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, Penampilan Polwan, Polki dan Bhayangkari Polda Kalsel serta dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota Jakarta Lobow dan Yuni Shara.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar