Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sinergitas Polri-TNI Dalam Operasi Lilin Intan 2018 Amankan Natal dan Tahun Baru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Desember 2018

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya, menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018”, Jumat 21 Desember 2018 pukul 08.00 wita di Lapangan Mapolresta Banjarmasin.

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini khususnya di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dihadiri Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor yang diwakili Kadis Perhubungan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman, S.Sos, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kajati atau yang mewakili, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin beserta para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Kepala Jasa Raharja, Dandepom, Kabinda, serta seluruh peserta Operasi Intan 2018.
Operasi Lilin Intan ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru yang membutuhkan suasana nyaman, aman, lancar sehingga menjadi tugas bersama dalam mewujudkan hal itu.
Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengingatkan jajarannya untuk menjaga berbagai aspek keamanan jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Berbagai ancaman, tantangan, hambatan seperti serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik terkait perayaan Natal harus diantisipasi dengan sebaik mungkin.
Operasi Lilin Intan 2018 dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Sementara itu Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK pada kesempatan yang sama mengatakan dalam pengamanan Operasi Lilin 2018 kali ini, personil gabungan melakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru khususnya di tempat Ibadah, Jalan raya, Objek wisata hingga Fasilitas transportasi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar