Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satgas Pangan Tanah Bumbu Sita Produk Kadaluwarsa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Desember 2018

Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) turun melakukan pemeriksaan serta pengawasan terhadap bahan pokok makanan di sejumlah pasar tradisional dan toko modern.

Pada Rabu (19/12) kemarin, wilayah Kecamatan Simpang Empat yang menjadi sasaran untuk dilakukan pemeriksaan karena merupakan salah satu pusat kota yang berada di Bumi Bersujud.

Gabungan Satgas Pangan terdiri dari Polres, Bulog, dan instansi pemerintah terkait turun melakukan pengawasan untuk mengetahui ketersediaan dan keamanan stok bahan pokok menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019.

Untuk ketersediaan bahan pokok selama libur panjang tetap aman, namun ada beberapa produk kemasan yang didapati kondisinya rusak dan kadaluwarsa (expired).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Alfian Tri Permadi, SIK mengatakan pengawasan dan pemeriksaan dilakukan disejumlah pasar dan toko modern yang ada di Kecamatan Simpang Empat, hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan selama libur panjang tetap aman.

“Hasil pengawasan kami harga bahan pokok atau pangan masih relatif stabil di pasar tradisional, dan stok ketersediaan pangan masih aman dipasaran selama Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Diungkapkannya, pemeriksaan di toko modern tim menemukan ada beberapa produk kadaluwarsa yang masih dijual, setidaknya ratusan produk kadaluarsa dan produk tidak layak edar yang didapatkan, dan kami lakukan penyitaan serta akan melakukan pemusnahan.

Sedangkan untuk pemilik toko kami berikan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya. “Apabila tetap melakukan hal yang sama maka akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.” tandasnya. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar