Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Rekrutmen CPNS Polri T.A. 2018 Memasuki Tahapan Pemetaan Psikologi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Desember 2018

Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2018 memasuki tahap Pemetaan Psikologi. Bertempat di Ruang Assessment Center Polda Kalsel, sejumlah 20 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri melaksanakan rangkaian Pemetaan Psikologi, Jum’at (7/12/2018).
Adapun para peserta yang mengikuti tahap Pemetaan Psikologi kali ini terdiri dari Dokter Umum Ahli Pertama berjumlah 4 orang, Penata Rontgen 2 orang, Perawat Terampil 8 orang, Bidan Terampil 3 orang, dan Pengelola Kefarmasian 3 orang.

Dalam arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH menyampaikan bahwa tugas menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri berbeda dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di instansi lain. PNS Polri memiliki tanggung jawab yang besar dan disiplin, walaupun PNS tetap mengikuti ketentuan dari Korpri.
Para CPNS Polri menjalani Pemetaan Psikologi yang terdiri dari tiga jenis materi, diantaranya Kecerdasan, Kepribadian dan Sikap Kerja. Dengan menganut prinsip One Day Service, Laporan Intelektual Kinerja peserta diperiksa melalui proses scanning dan hasilnya akan diumumkan sesaat usai pelaksanaan tes.

Pemetaan Psikologi dilaksanakan menggunakan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear And Clean dengan melibatkan Pengawas Internal yaitu Itwasda Polda Kalsel dan Bid Propam Polda Kalsel, maupun Pengawas Eksternal.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar