Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pos Kamling Desa Tambalangan Kabupaten HSU Raih Juara Harapan 1 Tingkat Provinsi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Desember 2018

Pos Kamling  Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih Juara Harapan 1  di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).  Bhabinkamtibmas Aiptu Haryanto selaku Bhabinkamtibmas setempat selama ini aktif memberikan Pelatihan Linmas agar masyarakat lebih mengetahui  fungsi dan tugas sebagai Linmas dan keamanan masyarakat.

Pasalnya, setelah melalui beberapa tahapan dan berhasil menjadi yang terbaik di Kabupaten HSU, Pos Kamling ini mewakili Kabupaten HSU mengikuti lomba Pos Kamling di jajaran Polda Kalsel.

Bagaimana tidak, aturan yang diterapkan di Pos Kamling ini begitu ketat dan membuat wilayahnya aman dan nyaman. Dibawah arahan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Taufik Suhardiman yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Haryanto, Pos Kamling ini menerapkan kedisiplinan dan wilayahnya dengan tiga pilar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tentunya peran pemuda dan tokoh masyarakat.
Di Pos Kamling ini, juga menetapkan regu jaga dengan bertugas secara bergantian  yang tentunya dilengkapi dengan peralatan yang ada.

Satu hal yang patut diacungi jempol, karena di Pos Kamling ini, warga wajib lapor ketika meninggalkan lingkungan  Desa Tambalangan dan menitipkan rumah untuk pengawasan petugas Pos Kamling.

Bahkan kelengkapan alat di wilayahnya juga harus siap dan itu sudah terpenuhi seperti kelengkapan alat pemadam kebakaran lahan dan hutan dengan skala besar maupun ringan.
"Itu semua sudah terpenuhi bahkan ketersedian mobil ambulan, mobil pemadam kebakaran serta kelengkapan perorangan berupa rompi, tongpol, borgol, kentongan dan senter juga wajib dimilik," kata Kapolsek Ipda Taufik Suhardiman.

Sementara itu Kepala Desa Tambalangan Yusran mengatakan dengan aktifnya peran Pos Kamling di Desa Tambalangan, bisa menghindari hal yg tidak kita inginkan, misalnya pencurian dan kebakaran, dan membuat warga sadar akan hal pentingnya kehadiran Linmas di tiap Desa. Semoga dengan penilain dan prestasi ini, Pos Kamling di Desa Tambalangan semakin dapat berbenah menjadi yang lebih baik lagi.

Selain itu, kegiatan penyerahan piagam serta piala Gubernur Kalimantan Selatan dari tim Sat Pol PP Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tambalangan saudara Yusran, Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi, SSTP, M.Si, Sat Polpp dari Dinas Kabupaten HSU, Ketua BPKD, Linmas, Tokoh Agaman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat yang berlangsung Kamis 29 November 2018 pukul 13.00 wita.

Terkait hal itu, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K bersyukur dengan prestasi yang didapatkan untuk Pos Kamling di Desa Tambalangan tersebut. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar