Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Siap Amankan Puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Desember 2018

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, sertakan Pejabat Utama dijajarannya serta Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si meninjau Posko Natal dan Tahun Baru, Senin (24/12/2018).
Posko yang dicek kesiapannya di Pos Pelayanan (Pos Yan) di Kota Banjarmasin, antara lain Posko Jalan Merdeka Depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Posko Jalan A.Yani Km 2,4 depan Duta Mall serta Pos Jalan Lambung Mangkurat depan KFC.

Pos pos ini didirikan dalam Operasi Lilin Intan 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru diwilayah Kalsel.
"Ini untuk mengecek kesiapan tim gabungan yang ditempatkan di posko Natal dan tahun baru serta mengecek sarana penunjang nanya," kata Kapolda Kalsel.

Kunjungan Kapolda adalah dalam rangka pengecekan secara langsung terhadap kesiap siagaan personil maupun sarana dan prasarana dalam melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si Fanani, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin dan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si juga memberikan bingkisan disetiap Pos Pam yang langsung diterima oleh masing-masing Kapospam sekaligus memberikan arahan kepada petugas di pos pos yang dikunjungi.

"Saya minta mereka yang ditempatkan di pos pos yang didirikan untuk tetap menjaga kondisi fisik agar tetap bugar sehingga tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat," katanya.
Kapolda Kalsel juga mengingatkan agar masyarakat tetap berhati hati terutama mereka yang memilih berwisata di kawasan pantai karena cuaca yang tidak menentu, “Selalu waspada akan bencana gelombang pasang atau pun tsunami yang sewaktu-waktu bisa datang, seperti yang terjadi beberapa waktu ini menerjang daerah Banten dan Lampung,” himbau Kapolda Kalsel.

Begitu pula masyarakat yang memilih kawasan pusat perbelanjaan karena rawan kejahatan. "Memang kawasan tempat wisata pantai dan kawasan perbelanjaan menjadi perhatian kita selain tentunya gereja di perayaan Natal dan tahun Baru," kata Kapolda Kalsel.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menegaskan personil pengamanan dan pengaturan lalu lintas sangat cukup. Terkait pengamanan tempat ibadah dalam hal ini Gereja, Polda Kalsel mengerahkan personil sesuai tempat Gereja tersebut, apabila Geraja kecil maka jumlah personil yang ditempatkan sedikit, dan sebaliknya apabila Gereja besar maka personil yang melakukan pengamanan pun jumlahnya akan lebih banyak.

Pengamanan tempat ibadah (Gereja) ini tidak hanya dilakukan oleh petugas kepolisian saja, namun juga dari TNI. Hal tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti aksi teror, bom.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar