Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018, Ini yang Disampaikan Kapolres Banjar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Desember 2018

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018, di halaman Polres Banjar, Jum’at (21/12/2018).

Dikatakan Kapolres, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan para personil sebelum melaksanakan tugas operasi Kepolisian terpusat yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, diantaranya ialah meminta para personil TNI-Polri serta instansi terkait untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” ucap Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H.
Kapolres juga menegaskan agar para personil juga aktif melakukan operasi disejumlah pasar untuk mengecek ketersediaan bahan pokok penting selama Operasi Lilin Intan 2018 berlangsung.

“Bila perlu, lakukan tindakan tegas kepada para penimbun agar masyarakat tidak merasa resah akan ketersediaan bahan pokok penting,” tegas Kapolres.

Sekadar diketahui, untuk wilayah Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Banjar, operasi Kepolisian terpusat itu akan digelar selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 23 hingga 1 Januari 2019.

Apel gelar pasukan yang digelar sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2018 itu, diikuti oleh personil gabungan antara lain TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Linmas, Emergency Banjar Response, dan PMI. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar