Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Meriah, Ikatan Alumni Dikmaba Polri TA.2002 Kalselteng Gelar Reuni Akbar Ke-16

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Desember 2018

Ikatan Alumni Dikmaba Polri TA.2002 (IKABA 2002) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menggelar Reuni Akbar / Anniverary ke 16 dengan mengusung tema “Leting Itu Saudara, Alumni Alumni Ikaba 2002 Siap Menyukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk”, bertempat di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Kota Banjarmasin, Sabtu (1/12/2018).

Penayangan video Selayang Pandang tentang TTNT ASADE mengawali kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu, dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua Panitia Penyelenggara dan Ketua TTNT ASADE Kalsel IPDA Arie Handoyo, S.AP, MM (Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Polres Banjar).

IPDA Arie Handoyo, S.AP, MM menjelaskan asal nama TTNT (Two Thousand aNd Two) yang diambil dari Bahasa Inggris yang berarti 2002. Angka tersebut merupakan angka dimana personil melaksanakan pendidikan Dikmaba Polri se Indonesia ke-21 pada tahun 2002 dan ASADE (Alumni Sepolwan Angkatan Dua Enam).

Dalam rangkaian Reuni Akbar ke-16 Pengabdian TTNT Kalselteng ini beberapa kegiatan juga telah diselenggarakan seperti Bakti Sosial melalui pemberian bantuan kepada personil Polri yang terkena musibah dan juga kepada warga yang kurang mampu dan Bedah Rumah kepada warga yang membutuhkan seperti kaum dhuafa maupun kepada Yatim Piatu di Panti Asuhan Rahmah Al-Asri dan Panti Asuhan Sentosa.

Dijelaskan juga TTNT ASADE Kalselteng berjumlah 500 personil yang tersebar di Polda Kalsel dan Polda Kalteng, dari jumlah tersebut ada beberapa personil yang menjadi Alumni SIP.
Dengan usia ke-16 ini, TTNT ASADE Kalselteng berharap agar para personil dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam solidaritas sebagaimana tema kali ini serta dapat lebih berkembang menjadi anggota Polri yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua TTNT ASADE Nusantara, IPDA Firman Aswan, SE, MM mengatakan makna dari tema kali ini yakni “Leting Itu Saudara” benar benar dalam sekali dan itu dapat dilihat melalui partisipasi wajib setiap bulannya bagi personil TTNT ASADE Kalselteng guna membantu para personil yang mengalami musibah maupun warga.

Karena tidak semua angkatan, Lanjut Ketua TTNT ASADE Nusantara, seperti yang dimiliki TTNT ASADE ini. “Selama saya berdinas dibeberapa tempat, yang melaksanakan Reuni sangat jarang terlihat baik itu 10 tahun ataupun dasawarsa, namun tidak bagi TTNT ASADE yang dapat melaksanakan Reuni setiap tahunnya,” ucap Ketua TTNT ASADE Nusantara.

“Sungguh sangat membanggakan dan sangat terhormat dapat diundang untuk bergabung dalam Reuni Akbar TTNT ASADE 2002 angkatan 21,” tutup Ketua TTNT ASADE Nusantara atau yang lebih dikenal VERO.

Kegiatan ini pun juga berlangsung penyerahan cinderamata Ketua Panitia Penyelenggara dan Ketua TTNT ASADE Kalsel IPDA Arie Handoyo, S.AP, MM kepada Ketua TTNT ASADE Nusantara IPDA Firman Aswan, SE, MM yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue TTNT ASADE oleh Ketua TTNT ASADE Nusantara untuk diserahkan kepada IPDA Arie Handoyo, S.AP, MM.

Artis Ibukota Lia Callia bersama artis Endah Pamora juga turut meriahkan Reuni Akbar ke-16 Pengabdian TTNT ASADE Polda Kalsel dan Polda Kalteng ini. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar