Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Komisi III DPR RI Kunjungi Kalsel Dalam Rangka Masa Reses Persidangan Ke II Tahun 2018-2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Desember 2018

Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018-2019 ke Bumi Lambung Mangkurat. Kedatangan Tim Komisi III ke Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dipimpin oleh H. Desmond Junaidi Mahesa, SH., MH. Kunjungan ini dalam rangka membangun komunikasi efektif serta menjaring aspirasi dari Lembaga hukum se Kalsel. Lembaga yang hadir dalam rapat ini adalah Polda Kalsel, Pengadilan Tinggi Kalsel, Kejaksaan Tinggi Kalsel, Kementrian Hukum dan HAM wilayah Kalsel, Pengadilan Tata Usaha Negara Kalsel, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyambut langsung kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Rabu (19/12/2018) pukul 09.00 – 12.30 wita.
Acara tersebut dihadiri oleh anggota Komisi III DPR RI yang diketuai oleh H. Desmond Junaidi Mahesa, SH., MH., beserta 12 anggota diantaranya H. Arteria Dahlan, ST., SH., MH., H. John Kenedy Aziz, SH., Drs. Bambang Heri Purnama, ST., MH., Faisal Muharrami Saragih, SH., MH., Muslim, SHI., MM., Yosef B. Badeoda, SH., MH., H. Jazilul Fawaid, SQ., MA., DR. H.M. Anawar Rahman, MH., H. Aboe Bakar Al-Habsy, SE., H. Muhammad Nasir Djamil, M.Si., H. Asrul Sani., SH., M.Si., Drs. Taufiqulhadi, M.Si., Drs Akbar Faisal dan Sekertaris Tim Kunker Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018 – 2019 DPR RI.

Selain itu pada kesempatan ini hadir juga Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Kajati Kalsel dan Pejabat Utama, Kepala BNNP Kalsel dan Pejabat Utama, Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Pejabat Utama, Ketua PTUN Kalsel dan Pejabat Utama, Ketua Pengadilan Militer Kalsel beserta Pejabat Utama.
Komisi III DPR RI adalah sebagai mitra kerja Polri memiliki makna yang sangat penting dan strategis, sehingga diharapkan dapat memberikam motivasi, sekaligus masukan yang bersifat konstruktif terhadap pelaksanaan tugas aparatur Negara khususnya Jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dengan kehadiran Komisi III DPR RI di Polda Kalsel dapat memberikan arahan, masukan dan solusi terkait permasalahan pelaksanaan tugas aparatur Negara, baik di Bidang pembinaan maupun operasional.
Lanjut Kapolda Kalsel, Masa Reses ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para anggota Dewan khususnya Komisi III DPR RI. Mereka melihat sejauh mana keterpaduan koordinasi antara unsur-unsur penegak hukum di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dan pada kesempatan ini saya selaku Kapolda Kalsel telah menjelaskan selama ini dan sejauh ini koordinasi kita (Polri) dengan unsur penegak hukum lainnya sangat baik tanpa masalah dan tanpa kendala apapun.

“Keberhasilan itu ditopang dengan kerjasama yang baik, maka dari itu kerjasama yang baik menjadi kekuatan bersama untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di Kalimantan Selatan agar lebih kondusif lagi,” terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.
Sementara H. Desmond Junaidi Mahesa, SH., MH mengatakan secara umum kunjungan Komisi III DPR RI pada Masa Reses kali ini yakni untuk harmonisasi penegakan hukum di Kalimantan Selatan, guna melihat segala aspek seperti Narkoba, Krimum, Krimsus, maupun persoalan-persoalan hukum lainnya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi III DPR RI itu mengatakan kegiatan ini merupakan catat Reses anggota DPR RI dalam rangka menyusun agenda siding selanjutnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar