Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Pimpin Apel Pagi Personel Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Desember 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin Apel Pagi seluruh personil Polda Kalsel di lapangan Upacara Mapolda Kalsel, Senin (3/12/2018) pukul 08.00 - 08.30 Wita. Dalam Apel Pagi ini dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama, serta seluruh Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel.

Saat memberikan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan bahwa, setiap hari Polri semakin di percaya oleh masyarakat atas pelayanan yang baik, untuk itu Kapolda berharap agar anggota memiliki keseimbangan dari kinerja kita dengan apa yang telah negara berikan kepada kita sebagai anggota Polri. Ucapan terima kasih juga Kapolda berikan kepada anggota yang sampai dengan saat ini masih semangat melaksanakan tugas dengan baik.
Dalam sambutannya Kapolda mengingatkan saat ini Indonesia telah merancang sebuah roadmap untuk memasuki era industri 4.0 yaitu Making Indonesia 4.0 yang merupakan lompatan besar dimana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya bagi sektor industri.

Saat dimana teknologi berkembang dengan sangat cepat yang tentu berimplikasi terhadap tugas Polri, antara lain meningkatknya perubahan kejahatan konvensional menjadi kejahatan modern, beragamnya modus operandi.

Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif.
Industri 4.0 menghasilkan "pabrik cerdas". Di dalam pabrik cerdas berstruktur moduler, sistem siber-fisik mengawasi proses fisik, menciptakan salinan dunia fisik secara virtual, dan membuat keputusan yang tidak terpusat. Lewat Internet untuk segala (IoT), sistem siber-fisik berkomunikasi dan bekerja sama dengan satu sama lain dan manusia secara bersamaan. Lewat komputasi awan, layanan internal dan lintas organisasi disediakan dan dimanfaatkan oleh berbagai pihak di dalam rantai nilai.

Demi menjawab tantangan tugas tersebut, Kapolda menegaskan setiap personil Polri khususnya Polda Kalsel agar terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri masing masing menyesuaikan dengan perkembangan saat ini.

Kapolda Kalsel diakhir sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras terkait beberapa kejadian menonjol beberapa minggu terakhir. “Keberhasilan organisasi bukan karena upaya satu orang namun karena adanya kerjasama Tim yang baik,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar