Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Minta Operasi Lilin Intan 2018 Harus Mampu Tekan Lakalantas dan Fokus Lokasi Wisata

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Desember 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyatakan, agar jajarannya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru terkait pengamanan agar dapat menekan  mencegah terjadi kecelakaan fatal.
Di samping itu dengan mengurai kemacetan dan pengamanan di tempat objek wisata. Karena bersamaan dengan liburan anak sekolah.

"Pengamanan terhadap kegiatan utamanya adalah saudara kita Umat Kristiani yang akan melaksanakan kegiatan perayaan Natal.  Dimulai sejak melaksanakan Misa," sebut Kapolda Kalsel usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018.
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018 kali ini dihadiri Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor yang diwakili Kadis Perhubungan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman, S.Sos, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kajati atau yang mewakili, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin beserta para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Kepala Jasa Raharja, Dandepom, Kabinda, serta seluruh peserta Operasi Intan 2018.

Polda dan seluruh jajaran melibatkan sebanyak 1.654 personil. Disamping itu  pihaknya  melibatkan   TNI AL dan AD Jumlah semua 660 personil."Kita mengharapkan dengan kekuatan sebesar itu cukup untuk melakukan backup pengamanan di seluruh wilayah Kalsel,"terang Yazid Fanani.
Dia menambahkan, kegiatan transportasi atau kegiatan di jalan dengan pencegahan terhadap kemacetan peningkatan kegiatan mobilitas masyarakat lebih tinggi dari biasanya. "Kemudian anak-anak  sedang libur sekolah tentunya pada pusat pusat perbelanjaan tempat-tempat rekreasi menjadi prioritas pengamanan kita,"ingat kapolda.

Kemudian terkait objek wisata ditempatkan anggota personil pakaian dinas, untuk melaksanakan kegiatan preventif di setiap kegiatan umat Kristiani di gereja gereja. Selanjutnya secara  preventif  ditempatkan anggota Sabhara yang berpakaian dinas di tempat tersebut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar