Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Upacara Hari Juang Kartika ke-73

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Desember 2018

Bertempat di lapangan Dr. Murjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung upacara Hari Juang Kartika (Hari TNI AD) di wilayah Korem 101/Antasari TA.2018, Sabtu (15/12/2018).
Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal yang dikhususkan Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember yang merupakan hari khusus untuk mengenang perjuangan Jenderal Soedirman bersama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) untuk merebut Ambarawa dari genggaman Penjajah.

Turut hadir dalam upacara hari juang Kartika ke-73 adalah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M,Si, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Kalsel Ny. Ocklivia Ardiansyah Daulay, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya, Unsur TNI, Forkopimda Provinsi Kalsel, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.
Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengajak TNI mempertahankan kemanunggalan bersama rakyat dalam meghadapi masa depan yang kompleks dan dinamis.
Tema yang diusung dalam peringatan itu yakni, ‘TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat’, menurut Pangdam, sangat tepat menjadi sebuah representasi untuk memegang amanat rakyat.

Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto mengajak seluruh prajurit, ASN dan keluarga besar TNI AD untuk menundukkan kepala sejenak mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah melahirkan serta membesarkan TNI AD, tak lupa penghormatan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior baik yang dapat hadir maupun tidak, atas nama pribadi dan Prajurit TNI saya mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika dan Dirgahayu TNI AD,“ ujar Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto.
Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M,Si dalam kesempatannya mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika, semoga sinergitas dan harmonisasi antara TNI dengan jajaran Polda selama ini sudah berjalan sangat baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas tugas di lapangan  demi mewujudkan Kamtibmas di Kalsel,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M,Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar