Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Kalsel Gelar Silaturahmi Dengan Taruna dan Taruni Akpol Panda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Desember 2018

Taruna Taruni yang berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel) bersilaturahmi dengan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani yang berlangsung bertempat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (22/12/2018).

Dalam kegiatan itu Taruna dan Taruni Akpol Detasemen 50, 51, 52, dan 53 yang berasal dari Kalsel mengadakan makan siang bersama Kapolda Kalsel dan Ketua  Bhayangkari Kalsel, setidaknya ada puluhan calon Perwira remaja yang bersilaturahmi dengan Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Kalsel.
Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Rizal Irawan, S.I.K., S.H., M.H beserta Ny. Dini Rizal Irawan, Kepala SPN Banjarbaru Polda Kalsel AKBP Didik Sudaryanto, S.H., M.H beserta Ketua Bhayangkari Ranting SPN Banjarbaru Polda Kalsel Ny. Lola Didik Sudaryanto, Ketua DPRD Kalsel H. Burhanuddin, dan  22 orang personil Taruna Taruni Akpol Panda Kalsel serta para orang tua.

22 orang personil ini terdiri dari tingkat satu 5 orang, tingkat dua 5 orang, tingkat tiga 6 orang, dan tingkat empat 6 orang, dengan Ketua Brigadir Taruna Raditya W.A. Pambudi.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya lebih dulu mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani beserta para ibu-ibu orang tua Taruna Taruni Akpol Panda Kalsel.

Kapolda Kalsel berpesan kepada para Taruna Taruni Akpol Panda Kalsel yakni Cerdas melalui idealisme, Tetap jaga dan bangun kopetensi, Lakukan yang terbaik dengan bakat, potensi dan kemampuan masing-masing sehingga menjadi polisi yang profesional, Memiliki integritas yang baik khususnya bagi para senior agar menjadi tauladan dan pengayom bagi juniornya.
Selain itu Kapolda juga mengingatkan kepada para Taruna Taruni bahwa tugas kedepannya jauh lebih sulit dibandingkan para senior terdahulunya, terlebih saat ini jaman telah modern.

“Saya percaya dan meyakini bahwa yang ada dihadapan saya saat ini adalah Taruna Taruni yang dipersiapkan menjadi calon – calon pemimpin Polri pada saatnya nanti dengan kecakapan kopetensi, integritas dan pemikiran yang baik.
Sementara itu Kepala SPN Banjarbaru Polda Kalsel AKBP Didik Sudaryanto, S.H., M.H menuturkan bahwa Taruna Taruni Panda Kalsel terkenal harmonis dan agamis. Hal ini tentunya ada nilai falsafah yang dipegang para Taruna Taruni Akpol ketika mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian.

Selain itu Kepala SPN Banjarbaru Polda Kalsel juga menyampaikan penekanan dari Bapak Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, bahwa mulai tahun depan minimal yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah keluar negeri itu jumlahnya harus banyak, dan selaku orang tua tentunya mendorong serta berharap agar Taruna Taruni Akpol Panda Kalsel harus ada mendapatkan kesempatan tersebut. Karena apabila ini tercapai nanti akan ada suatu aturan khusus yang disampaikan yakni mendapatkan kenaikan pangkat lebih cepat dari yang lainnya.
Kepala SPN Banjarbaru Polda Kalsel pada kesempatan ini juga tidak lupa mengajak para orang tua untuk mengingatkan para Taruna Taruni untuk tidak keluar dari ketentuan-ketentuan yang sudah diatur.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Tradisi Peringatan Hari Ibu dimana para Taruna Taruni membersihkan atau mencuci kaki ibunya yang dilanjutkan dengan sungkem dan pemberian bunga, serta acara diakhiri dengan sesi foto bersama.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar