Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanah Laut Rakoord Bersama Instansi Terkait

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Desember 2018

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Intan 2018 Polres Tanah Laut telah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait, Rabu (19/12/2018) di Aula Satya Brata Polres Tanah Laut.

Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, dengan bersifat terbuka mengedepankan Satgas Pengaturan, Pembinaan, Penjagaan dan Patroli (Turbinjali) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).
Rapat Koordinasi dihadiri Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Tanah Laut, Instansi terkait, Senkom, para Tokoh Agama, GP Ansor Kabupaten Tanah Laut, Pengelola Objek Wisata, Pengelola SPBU, dan perwakilan Mahasiswa Poltek Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH diwakili Wakapolres Tanah Laut Kompol Ade Nuramdani, SH., S.IK., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini dilaksanakan bersama instansi guna bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pada wilayah Kabupaten Tanah Laut. Terlebih Polri selaku pemelihara Kamtibmas, Penegak hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dibantu oleh TNI, Instansi Sipil Pemerintah serta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai stakeholder Kamtibmas harus senantiasa menyadari dan memperhatikan potensi kerawanan yang dapat setiap saa berubah menjadi gangguan Kamtibmas, potensi kerawanan baik dalam bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata akan selalu seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat pada momen-momen penting seperti perayaan keagamaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, diantaranya :
  1. Aksi terorisme yang masih akan menjadi salah satu kerawanan yang dapat terjadi terutama di tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian
  2. Gangguan Kamtibmas yang timbul dari akumulasi masalah komleks yang berasal dari aspek kehidupan masyarakat, sosial budaya, agama, ekonomi, politik dan lain-lain
  3. Kondisi Kamseltibcarlantas, sehingga memerlukan kesiapan dalam hal kondisi jalan, marka jalan, hingga rute alternatif
  4. Potensi kejahatan Konvensional yang dapat bertamabah seiring dengan meningkatnya aktifitas dan kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Tanah laut
  5. Kesiapan Instansi lainnya dalam menyongsong Natal 2018 dan tahun baru 2019 di wilayah Kabupaten Tanah laut, seperti stok BBM, kesiapan pelayanan kesehatan Transportasi massa hingga ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.
Personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 dalam beberapa objek termasuk tempat ibadah,” ucap Wakapolres. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar