Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hebat, Polwan Polres Banjar Masuk Dalam Pasukan Perdamaian PBB di Sudan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Desember 2018

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H mengirimkan salah seorang Polwan Polres Banjar yakni Bripka Theresia untuk menjalankan misi perdamaian PBB di daerah Golo, Sudan.

Kapolres Banjar mengatakan Bripka Theresia merupakan satu-satunya Polwan Polres Banjar yang terpilih untuk bergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II, Formed Police Unit (FPU) 11, Unamid.

“Iya, dari Polres Banjar mengirimkan satu Polwan. Semoga mampu memelihara dan menciptakan rasa aman dan damai di Sudan pasca konflik berkepanjangan,” kata Nette Boy sapaan Kapolres Banjar, Jum’at (28/12/2018).

Kapolres Banjar menyebutkan, FPU 11 merupakan kontingen pertama dari Indonesia yang melibatkan Polwan dalam pasukan.

“Tim ini bukan sebagai tim pendukung, melainkan sebagai pasukan taktis,” pungkasnya.

Adapun tugas satgas tersebut yakni mengendalikan ketertiban umum, melindungi personel dan fasilitas PBB, mendukung operasi kepolisian setempat, serta melindungi warga sipil dan pengungsi yang menjadi korban konflik di Sudan.
Bripka Theresia merupakan salah seorang Polwan Polres Banjar yang kesehariannya bertugas di Unit Dikyasa Satlantas Polres Banjar. Sekitar 18 bulan ke depan, Bripka Theresia akan menjalankan misi perdamaian PBB di Golo, Sudan.

Bripka Theresia membenarkan perihal keberangkatannya ke Golo untuk menjalankan misi perdamaian PBB yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit 11 Unamid.

“Iya, kebetulan dari Polres Banjar saya sendirian. Masa penugasan lebih kurang sekitar 18 bulan,” kata Bripka Theresia.

Menurut Bripka Theresia, ia sangat berharap bisa menciptakan rasa aman dan damai pasca konflik berkepanjangan di Golo.

“Semoga kehadiran Polri, khususnya tim Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 Unamid mampu memelihara dan menciptakan perdamaian di sana. Terlebih lagi, FPU 11 adalah kontingen pertama di Indonesia yang melibatkan Polwan,” ungkapnya.

Bripka Theresia menambahkan, personil dari jajaran Polda Kalsel yang diberangkatkan dalam misi perdamaian sebanyak 5 personil, dengan rincian 4 personil polisi laki-laki dan 1 polisi wanita. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar