Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cek Ketersediaan Pangan, Polda Kalsel Sidak ke Pasar Tradisional dan Bulog

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Desember 2018

Jelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Kabid Propam, Kabid Humas, Wadir Sabhara, Kapolres Banjarbaru, Wakapolresta Banjarmasin, Wakapolres Banjar, Forkopimda Kalsel dan Dinas terkait melakukan monitoring di sejumlah pasar tradisional, Kamis (13/12/2018).
Sudah sejak pagi rombongan Tim Satgas Pangan meluncur ke beberapa tempat diantaranya Pasar Antasari Banjarmasin, Pasar Ahad Km.7 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, dan Gudang Bulog Divre Kalsel Jl. A.Yani Km.22 Kota Banjarbaru.

Mereka melakukan pengecekan kestabilan harga dan ketersediaan stock bahan pokok tertinggi (bapokting).
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si Dari pengecekan ke beberapa pedagang yang ada di pasar hari ini, pada intinya kita ingin pastikan bahwa ketersediaan pangan cukup, tidak ada penimbunan banyak yang menjadikan harga harga bergejolak.

“Tim ini mengecek harga kebutuhan pokok warga menjelang Natal dan Tahun Baru, mulai dari harga beras, minyak goreng, cabe, bawang, telor hingga harga daging,” ujar Kapolda Kalsel.
Menurutnya, dari hasil monitoring di pasar tersebut, secara keseluruhan ketersediaan stock bahan pokok penting masih mencukupi hingga Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. “, dan Alhamdulillah ketersediaan yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel) mencukupi hingga Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, serta belum adanya ditemukan pelanggaran sehingga sampai saat petugas belum melakukan penindakan,” ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya mengharapkan peran serta Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mengelola pasar agar pelayanan bisa lebih nyaman dikunjungi pembeli atau masyarakat.
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa dengan sebutan Paman Birin ini juga mengingatkan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru masyarakat diharapkan agar tidak terlalu memborong belanjaan (ketersediaan pangan) kecuali memang untuk keperluan makan, namun apabila memborong untuk sifatnya mengambil keuntungan itu yang tidak dibenarkan.

“Beli secukupnya, jadilah konsumen cerdas dan terpenting para pedagang jangan menaikan harga sepihak,” tegas Paman Birin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar