Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bripka Ketut Sedemen, S.Ag, Personil Sat Brimob Pengisi Acara Keagamaan Hindu Di Lingkup Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Desember 2018

Bripka Ketut Sedemen, S.Ag seorang personil Polri Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi narasumber pengisi acara Siraman Rohani Agama Hindu yang disiarkan Live pada Stasiun TVRI Kalsel, Minggu (9/12/2018).

Dalam segmen tersebut Bripka Ketut Sedemen, S.Ag memberikan ceramah tentang "Makna Sarana Persembahyangan Dalam Umat Hindu" yaitu menerangkan bahwa dalam setiap upacara yang dilakukan oleh Umat Hindu mempunyai makna filosofis sangat mendalam termasuk sarana yang dipakai dalam persembahyangan, misalnya saja bunga, air/tirta, api/dupa, beras/bija, semua sarana ini mempunyai makna atau fungsi yang mendalam. Misalnya bunga mempunyai fungsi sebagai Simbol Tuhan, Restu Tuhan, Cinta Kasih dan Kesucian, serta Lambang Jiwa dan alam pikiran, begitu juga Dupa, Tirta dan Bija.
Dalam kesehariannya salah satu personil Brimob Polda Kalsel ini sering mengisi kegiatan keagamaan Hindu di lingkungannya seperti bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) baik di Mako Brimob maupun di Pura Pura yang ada di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh salah satu anggotanya, Kasat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH dan Danyon Pelopor A  AKBP Sugianto Marweku, SIK., M.Si mensupport kegiatan tersebut serta untuk dikembangkan sehingga bisa membantu tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi, mengayomi melindungi masyarakat sehingga pada akhirnya bisa menyejukkan hati Umat Hindu khususnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar