Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Selama 2 Pekan ke Depan, Ditlantas Polda Kalsel Gelar Operasi Zebra 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 November 2018

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menggelar Operasi Zebra Tahun 2018 selama dua pekan kedepan, yaitu 30 Oktober sampai 12 November 2018 mendatang.

Dihari kelima Operasi Zebra Intan 2018, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar razia bertempat di Mapolda Kalsel tepatnya Depan Kantor Ditlantas Polda Kalsel, Sabtu (3/11/2018) pagi.
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si mengatakan, Operasi Zebra dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan terjadinya angka kecelakaan.

Menurut Dirlantas Polda Kalsel , pada operasi kali ini pihaknya akan mengedepankan tindakan refresif atau penindakan langsung kepada pengemudi kendaraan yang dinilai melanggar.
"Pengendara yang belum cukup umur, bonceng lebih dari dua, tak punya SIM, kelengkapan surat kendaraan akan kami tindak. Tindakan represif 80 persen, sisanya baru preventif," ujarnya.

Dirlantas Polda Kalsel  menyebutkan, operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini, pihaknya tidak akan pandang bulu. Siapa pun yang melanggar, tak terkecuali anggota kepolisian tentu akan dlakukan penindakan.
"Semua yang melanggar akan ditertibkan. Termasuk juga polisi, tentara kalau salah akan ditertibkan. Kita juga libatkan PM (polisi militer) dan Dinas Perhubungan (Dishub)," ucapnya.

Dirlantas Polda Kalsel  menuturkan, salah satu yang juga akan menjadi sasaran dalam operasi kali ini yaitu kendaraan bermotor yang menggunakan rotator, serta kendaraan yang belum membayar pajak.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si menambahkan, masih banyak pengguna jalan yang masih belum tertib, terutama pengendara roda dua.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar