Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres Tanah Laut Buka Layanan Akhir Pekan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 November 2018

Seimbangkan gas dan rem belakang. Upayakan gigi dua atau gigi tiga," ujar Bripka Ginanjar, memberi instruksi kepada seorang pria yang mencoba kendaraan bermotor roda dua milik Polantas, Minggu (11/11/2018).

Kendaraan bermotor itu memang dipersiapkan jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut sebagai alat uji praktik kegiatan Coaching Clinic.

Setiap akhir pekan, di halaman parkir Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kijang Mas Permai, Satuan Lalulintas Polres Tanah Laut menggelar Coaching Clinic memanfaatkan warga berolahraga dan berbelanja, Kegiatan praktik itu dimanfaatkan warga Pelaihari dan sekitarnya untuk menguji kemampuan berkendara melalui jalur lintasan berbentuk angka Delapan dan jalur belokan berbentuk huruf U.

Namun, tidak semua warga mampu melintasi jalur seperti angka Delapan itu jika tidak dapat menstabilkan antara tarikan gas tangan dengan injakan rem roda belakang.

Bripka Ginanjar mengatakan apabila warga yang melakukan uji coba berhasil melintasi jalur angka Delapan dan kakinya tetap berada di sepeda motor, sangat mungkin lulus praktik permohonan SIM C.

"Jalur angka Delapan ini sama bentuknya dengan jalur ujian praktik di Polres Tanah Laut. Tidak ada bedanya dan tidak salah berlatih terus," katanya.

Ningsih, warga Pelaihari yang mencoba cara berbelok tanpa kakinya turun menahan beban kendaraan mengaku senang, Meski mencoba tiga kali berbelok, Ningsih akhirnya hingga berhasil karena mengikuti intruksi Bripka Ginanjar akan menyeimbangkan gas dan rem belakang.

"Saya senang kegiatan polisi ini juga memberikan edukasi tata cara berkendara di jalan agar tertib lalulintas demi keselamatan bersama," katanya. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar