Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sat Binmas Polres HSU Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Tertib Berlalu Lintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 November 2018

Untuk memberikan pemahaman tentang Bahaya Narkoba dan Tata tertib Lalu lintas, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yang dipimpin Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K diwakili personel Binmas terdiri dari Kanit Bintibmas Bripka Rezki Amalia, S.Sos, Kanit Binkamsa Bripka Charles Sinaga, dan Kaurmintu Sat Binmas Bripka Dedi Purwanto melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMPN 3 Amuntai Utara Kabupaten HSU, Selasa (27/11/2018) pukul 08.30 - 09.30 wita.

Dihadapan siswa siswi SMPN 3 Amuntai Utara, para personil Binmas menyampaikan tentang bahaya narkoba, dan menghimbau kepada para peserta agar menjauhi narkoba karena dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan akan merusak masa depan.
Lebih lanjut juga diberikan materi tentang tertib berlalu lintas. Adapun tujuan binluh tertib berlalu lintas ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

“Diharapkan dengan adanya binluh ini, para siswa memahami dan berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dalam berkendaraan,” ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K diwakili Kanit Bintibmas Bripka Rezki Amalia, S.Sos.
Sementara itu Kepala Sekolah di SMPN 3 Amuntai Utara Kabupaten HSU mengatakan kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi bekal siswa siswi agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja apalagi tindak kriminal serta memiliki pengetahuan tentang tertib berlalu lintas.

Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan para pelajar berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba dan juga sanksi hukum sehingga bisa membentengi diri dalam bergaul. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar