Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Laut Luncurkan “Si TALA”

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 November 2018

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut (Tala) dalam hal memberikan kemudahan sambil beredukasi bagi anak-anak tentang lalulintas serta masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhan dalam pelayanan, kini meluncurkan “Si TALA”.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK mengatakan, Si TALA (Simulasi Tertib dan Aman BerLalu LinTas)  adalah peluncuran ikon Sitala dan nantinya juga akan launching game Si TALA bertujuan sebagai salah satu cara untuk simulasi, dikarenakan banyaknya keluhan masyarakat sulitnya membuat surst ijin mengemudi (SIM) yang bisa di akses melalui Smart Phone yang isinya pengetahuan lalulintas, baik rambu-rambu lalu lintas, jalan dan marka serta peraturan lainnya, Senin (19/11/2018).

Program tersebut bisa di download  di google Playtore dengan nama Sitala, untuk ikon Sitala sendiri berbentuk boneka kijang mas dimana boneka tersebut menggambarkan simbol binatang asli dari Kabupaten Tanah Laut, sehingga kearifan lokal bisa bisa terlihat dengan mengenakan baju Polisi Satuan lalulintas.

Dengan harapan, selain kedekatan kepada anak-anak untuk memberi pengertian serta edukasi tentang keselamatan berlalulintas sejak usia dini, melewati ikon boneka Sitala agar anak-anak suka dengan boneka tersebut, sehingga dikemudian hari anak-anak bisa mengerti tentang pentingnya keselamatan berlalulintas, semoga ini bermanfaat,” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, Kepala Bakeuda Kalsel H Aminuddin Latif menambahkan di cafe samsat ini menyediakan beragam menu kuliner, ini melayani pembayaran pajak secara online se-Kalsel, yang buka setiap malam dari jam 19.00 Wita - 23.00 Wita kecuali malam Selasa libur.

Adapun menu yang di sajikan dalam menu Cafe Samsat cukup menarik, mulai dari Kopi STNK, Ronde Fiskal, STMJ Faktur, Wedang Jahe Plat, Roti Bakar Progresif, Kentang Goreng E-Samsat, Mie Goreng Online dan Pentol Mutasi.

“Harapan nya dengan ada cafe samsat ini, Masyarakat yang tidak ada waktu di siang hari melakukan perpanjangan pajak dan lainnya dapat di layani dimalam hari di Cafe Samsat,” ucap Ami 170EL, Kasi PKB dan BBNKB Samsat Banjarbaru. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar