Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Laut Kenalkan Ikon Satlantas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 November 2018

Kepolisian Resor Tanah Tanah Laut (Polres Tala) khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) kembali meluncurkan sebuah inovasi berupa ikon “SI TALA” yang merupakan Badut Kijang Emas dengan memakai baju Polisi Lalu Lintas yang juga simbol binatang asli dari Tanah Laut sebagai wujud budaya kearifan lokal Kabupaten Tanah Laut.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK saat dikonfirmasi Senin (19/11/2018) mengatakan bahwa ini merupakan inovasi yang dibuat Satlantas Polres Tanah Laut dengan tujuan untuk mendekatkan Polisi dengan Masyarakat khususnya anak - anak.

Ikon “SI TALA” ini nantinya juga akan launching game “SI TALA” dengan tujuan sebagai salah satu cara sebagai simulasi, di karenakan banyaknya keluhan masyarakat sulitnya membuat surat ijin mengemudi (SIM) yang bisa di akses melalui handphone android dengan isinya pengetahuan lalu lintas baik rambu rambu jalan dan marka serta peraturan lainnya, program ini bisa di download di Google Playstore dengan nama “SI TALA”.

“Harapannya selain kedekatan kepada anak anak dan memberi pengertian serta pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak dini melewati ikon Badut sitala, sehingga di kemudian hari anak anak bisa mengerti tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar