Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Laut Gerebek Pabrik Miras Jenis Tayuk

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 November 2018

Kepolisian Resort Tanah Laut (Polres Tala) kembali melaksanakan Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah Hukum Polres Tanah Laut, Jum’at (23/11/2018).

Operasi K2YD yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Tanah Laut AKP Alvin Agung Wibawa, S.IK tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni Pabrik Miras di Jalan Balirejo Kelurahan Angsau dan Jalan Vihara Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari.

Dalam operasi ini jajaran Sat Reskrim Polres Tanah Laut berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) jenis Tayuk.
Di Jalan Balirejo Kelurahan Angsau, barang bukti Miras yang berhasil diamankan berupa 29 (dua puluh sembilan)  botol miras Tayuk siap jual, 3 (tiga)  tong Tayuk mentah setengah jadi isi 130 liter  dan 1 (satu)  alat dandang penyulingan tayuk yang terbuat dari aluminium.

Selanjutnya di Jalan Vihara Kelurahan Angsau, petugas berhasil mengamankan 9 (sembilan)  botol miras Tayuk siap jual, 4 (empat)  tong Tayuk mentah setengah jadi isi 130 liter,  47 botol Tayuk ukuran 1 liter,  1 buah galon isi Tayuk,  5 buah jerigen isi Tayuk,  2 buah alat suling Tayuk.

Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH., S.IK mengatakan operasi K2YD ini adalah operasi penyakit masyarakat dengan sasaran miras dan premanisme guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Tanah Laut agar berjalan dengan aman dan konsusif, serta untuk menekan dan meminimalisir aksi kriminalitas yang salah satu pemicunya karena mabuk minuman keras. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar