Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringati HUT Brimob Ke-73, Polda Kalsel Gelar Brimob Adventure Trail

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 November 2018

Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke-73 tahun 2018, Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar “One Day Brimob Adventure Trail Mania”, Sabtu (17/11/2018) pukul 07.30 wita.

Kegiatan yang diikuti para Rider dari berbagai daerah ini dilepas secara resmi oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin di Makosat Brimob Polda Kalsel, dengan dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, beserta Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya.
“One Day Brimob Adventure Trail Mania” tidak terlepas dari manfaat yang didapat dari olahraga tersebut, Menjalin Persaudaraan, Menambah Relasi dan Koneksi, Menumbuhkan Rasa Empati, serta Melatih Konsentrasi dan Fokus Pikiran.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin didampingi Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H menuturkan kegiatan trail bareng seperti saat ini Melatih Cepat Mengambil Keputusan dan Mengukur Kemampuan Diri Sendiri.

Dan yang paling penting, lanjut Wakapolda Kalsel “dalam adventure trail adalah mampu mengukur kemampuan motor, skill dan kondisi pribadi, sebagai contoh dalam adventure pasti ditemui jalur ekstrem atau bahkan yang super ekstrem, nah disitulah kita bisa mengukur apakah kita mampu melalui jalur tersebut, apabila tidak mampu maka tidak perlu dipaksakan, maka kita mengambil jalur fun atau mlipir saja, selain itu keputusan untuk mengambil jalur ekstrem atau mlipir harus diputuskan dengan cepat, kalau tidak cepat biasanya akan menimbulkan penumpukan dijalur alias antrian yang panjang”.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar