Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Operasi Zebra Dimulai, Kapolres Tanah Bumbu Minta Pengendara Utamakan Keselamatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 November 2018

Operasi Zebra Intan 2018 telah resmi digelar dan akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K atau akrab disapa Bang Kus meminta pengendara agar mengutamakan keselamatan saat di jalan raya.

"Tak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan," kata Kapolres Tanah Bumbu.

Untuk itu, momen gelaran Operasi Kepolisian Terpusat Bidang Lalu Lintas tersebut dimanfaatkan Polres Tanah Bumbu memberikan edukasi guna mendukung penuh "Zero Accident" yang digaungkan Korps Lalu Lintas Polri.
"Karena jumlah tilang bukanlah jadi patokan keberhasilan operasi ini, melainkan jika kita bisa menekan laka lantas yang pasti didahului pelanggaran oleh pengendara," jelas alumni Akpol 1998 itu.

Sementara Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Ady W, S.I.K menambahkan, penindakan terhadap pelanggar lalu lintas akan ditingkatkan selama Operasi Zebra Intan.

Dimana penegakan hukum berupa tilang itu dilaksanakan melalui razia stasioner dan juga sistem mobile serta patroli di titik-titik rawan pelanggaran dan laka lantas.

Adapun sasaran utama target operasi  diantaranya pengemudi kendaraan yang menggunakan handphone, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara di bawah pengaruh minuman beralkohol serta pengemudi di bawah umur.

Apel gelar pasukan menandai dimulainya Operasi Zebra Intan 2018 telah dilaksakan di halaman Mapolres Tanah Bumbu Jalan Bhayangkara Km 2, Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa (30/10/2018) dalam rangka cipta kondisi jelang pengamanan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar