Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Masih Berduka, HUT ke-73 Brimob Polri Digelar Sederhana Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 November 2018

Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) nerayakan HUT ke-73 Korps Brimob Polri. Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, acara HUT Brimob Polri ini digelar secara sederhana di Makosat Brimob Polda Kalsel.
"Biasanya kita melaksanakan upacara besar kemudian dengan demonstrasi ketangkasan, demonstrasi penanganan teror dan lain-lain, tapi hari ini, tahun ini dilaksanakan dengan suasana lebih sederhana," kata Kapolda Kalsel, Rabu (14/11/2018).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, alasan diadakan secara sederhana karena masih ada suasana duka bagi Polri khususnya Brimob Polri.
Suasana duka tersebut yaitu peristiwa yang gugurnya lima anggota Brimob saat kerusuhan napi teroris di Kompleks Mako Brimob pada Mei 2018.

Kemudian gugurnya anggota Brimob saat bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah. Kemudian anggota polisi ikut menjadi korban dari pesawat Lion Air PK-LQP dengan kode penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.
"Oleh karena itu saya sebagai Kapolri memahami keinginan dari Dankor Brimob dan jajaran Brimob agar pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Birgade Mobil dilaksanakan dengan suasana yang sederhana," tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Meski begitu, Kapolda Kalsel juga tak lupa untuk mengucapkan ulang tahun bagi kesatuan pasukan khusus Polri itu.
"Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk jajaran Brimob. Dirgahayu Brimob yang ke-73. Sekali tampil? Harus Berhasil," pungkasnya.

Acara Syukuran pun tidak lupa digelar Sat Brimob Polda Kalsel yang turut dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman, S.Sos, Danlanal, Danlanud, Kepala BNNP Kalsel, Kejati Kalsel, Kepala Pengadilan Negeri Kalsel, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, para Pajabat Utama, Kapolres Jajaran, Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Triana Aneka Pristafuddin beserta Pengurus Bhayangkari Kalsel dan Ketua Bhayangkari Cabang, Sesepuh, Purnawirawan, dan Warakawuri Korps Brimob Polri, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Polri, Peserta upacara, dan tamu undangan lainnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar