Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ketua Bhayangkari Kalsel Hadiri Pembukaan LP3PKK

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 November 2018

TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Provinsi Kalsel, Kamis (8/11/2018) pukul 08.30 wita.

LP3PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini merupakan bagian dari upaya mempertajam, memadukan segenap sumber daya yang ada di dalam TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) agar bisa menjadi mitra terbaik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergambar dalam 10 program pokok PKK.
Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Hj. Raudatul Jannah, SKM dihadiri Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Kalimantan Selatan (Kalsel) Ny. Rinny Yazid Fanani, para Kepala SKPD Kalsel, serta tamu undangan Organisasi Wanita lainnya.

Dilakukannya pelatihan  LP-3 PKK ini bertujuan untuk peningkatan kwalitas dan kwantitas  Sumber Daya dan kepengurusan Tim penggerak  PKK dari tingkat  Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai Desa hingga  Kelurahan.

Pelatihan hari ini meliputi pelatihan Manajemen kelembagaan PKK, PAAR, PKDRT, Dasawisma, Pendataan dan pemberdayaan PAUD, Pelatiahan Kader, sosialisasi pengolahan pangan, sosialisasi posyandu yang pesertanya berasal dari seluruh TP PKK Provinsi, TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan, dan TP PKK Desa/Kelurahan.
Ibu Hj. Raudatul Jannah, SKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini akan sangat menentukan kesiapan para kader PKK dalam memberhasilkan gerakan PKK dari tingkat desa hinngga kabupaten  terutama kegiatan kegiatan khusus yang berkaitan dengan tugas tugas kedinasan sekaligus menjadi prioritas program secara nasional.

Disamping itu, Ibu Hj. Raudatul Jannah, SKM juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan yang datang agar dengan semangat yang tinggi dapat mengikuti kegitan pelatihan LP3 PKK dan agar benar dapat memanfaatkan pelatihan tersebut.

“Harapan kita adalah setelah mengikuti pelatihan ini, seluruh jajaran TP PKK Provinsi hingga Desa/Kelurahan akan semakin cerdas melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sampai bagian terkecil dari masyarakat, yaitu keluarga,” ungkap Ibu Hj. Raudatul Jannah, SKM.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar