Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Buka Rakernis SDM dan Rakorbin PNS Polri Tahun 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 November 2018

Dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) personil yang unggul dan berintegritas di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Biro SDM Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Kerja Tehnis (Rakernis) SDM dan Rapat Koordinasi dan Pembinaan (Rakorbin) PNS Polda Kalsel tahun 2018, Rabu (21/11/2018) pukul 09.40 wita.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Ijen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin dan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si dengan dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalsel, Perwira, Kasubbag Renmin, Kasubbag Sumda, Brigadir dan PNS Polri.

Kapolda Kalsel Ijen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam arahannya mengharapkan Rakorbin yang diselenggarakan ini para peserta yang terdiri dari seluruh pengemban fungsi SDM dapat menginplementasikan apa yang menjadi kebijakan oleh pimpinan. Hal ini dikarenakan dinamika tantangan tugas kedepan bukan semakin ringan namun semakin berat. Terlebih SDM menjadi sangat penting jika dibandingkan dengan Biro / Direktorat lainnya yang memberikan Pelayanan kepada Masyarakat terkait bidang hukum, bidang keamanan atau bidang bidang lainnya.
Sementara SDM memberikan Pelayanan kepada internal, Polisi, Organisasi dari mulai Rekrutmen, Pembinaan, Pengembangan, Binkar, hingga pada Pengakhiran tugas.
Kapolda Kalsel menyebutkan, pembinaan SDM Polri merupakan suatu kegiatan penting bagi organisasi Polri, untuk menata dan membentuk personil Polri agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap pencapaian organisasi Polri.

“Sehingga Polri mampu melaksanakan tugas secara professional dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) dan supremasi hukum, transparan dan akuntabel,” tutur Kapolda Kalsel.
Pada kesempatan ini ada 6 (enam) penekanan Kapolda Kalsel Ijen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si kepada para peserta, diantaranya :
  1. Optimalkan program rekrutmen secara terpadu sesuai prosedur yang berlaku  sebagai acuan kerja dan menghindari adanya penyimpangan KKN;
  2. Lakukan proses seleksi Dikbang dengan prinsip Betah serta memperoleh calon calon peserta yang benar benar memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun kompetensi;
  3. Khusus SDM laksanakan promosi jabatan secara terbuka dilingkungan Polri dengan melihat rekam jejak personil serta lakukan evaluasi berkelanjutan;
  4. Kembang sistem penilaian kerja yang berbasis IT dan terintegrasi dengan sistem pembinaan personil guna mendukung pemberian reward dan punishment;
  5. Laksanakan program rasionalisasi dan relokasi personil guna menghindari penumpukan petugasan pada wilayah maupun satuan fungsi;
  6. Lakukan peletakan sistem administrasi kepangkatan Polri yang disesuaikan dengan sistem pembinaan karier dan sistem pendidikan Polri sehingga dapat mewujudkan pembinaan SDM Profesional.
Usai arahan Kapolda Kalsel, kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH, Ketua KORPRI Polda Kalsel Drs. Hamsan, Kabag Watpres Biro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, SH., M.Med.Kom, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi, M.M, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel AKBP D. Hadi Santoso, SIK., MH, Kabag Binkar Biro SDM Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, SIK.
Sementara Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH dalam materinya mengatakan, Rakorbin SDM dan PNS Polri sebagai upaya untuk mengembangkan pengetahuan para personil dengan materi Pembinaan Karir serta pelaksanaan tugas dan permasalahan.

Lebih lanjut, Rakorbin ini bertujuan membangun SDM Polri yang berprestasi dan inovatif dalam Penugasan Peserta terkait pendataan Permasalahan Bidang SDM.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar