Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel Hadiri Pelatihan MFR dan Water Rescue

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 November 2018

Mewakili Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, SIK menghadiri dan sekaligus membuka Diklat Rescue Senkom Medical First Responder (MPR) dan Water Rescue, Senin (19/11/2018) pukul 09.00 wita.

Kegiatan yang diselenggarakan Senkom Mitra Polri Polda Kalimantan Selatan dan berlangsung di Gedung Basarnas Banjarmasin ini dihadiri Gubernur Provinsi Kalsel atau yang mewakili, Danrem 101/Antasari atau yang mewakili, Ketua Senkom Kalsel, Kepala Basarnas Kalsel, Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Dit Pamobvit Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Forkopimda Kalsel atau yang mewakili serta Anggota Senkom dan Basarnas Kalsel.
Pelatihan dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi SAR di daerah Kalimantan Selatan ini Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, SIK dalam sambutannya menuturkan Senkom Mitra Polri adalah Kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan sekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing – masing sebagai wujud bela negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Lanjut Kabid Humas Polda Kalsel, Senkom Mitra Polri dibentuk berdasarkan UU No. 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta sebagai wadah kelompok sadar Kamtibmas oleh anggota Mitra Kamtibmas Mabes Polri.
Sebagai Mitra Polri, Senkom selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI / Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada.

Terkait pelatihan tersebut Kabid Humas Polda Kalsel berharap kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada seluruh peserta Diklat tentang peran dan fungsi masing – masing instansi dan lembaga dalam rangka penanggulangan bencana sehingga penanganan bencana dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kepada seluruh peserta Diklat serta Badan dan Instansi terkait dalam upaya penanggulangan bencana agar tidak Underestimate dengan kondisi di Provinsi Kalsel yang tergolong aman. Kita harus terus meningkatkan kewaspdaan, mengingat saat ini wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan disertai dengan angin kencang sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung,” tutup Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, SIK.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar