Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini yang Dilakukan Ditlantas Polda Kalsel Untuk Dekatkan Polisi Dengan Anak-Anak

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 November 2018

Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian Lalulintas untuk melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas kepada masyarakat. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), misalnya melakukan kegiatan Preemtif dalam rangka Operasi Zebra Intan 2018 bertempat di Studio 2 TVRI Kalsel Jalan Jenderal A. Yani Km. 6 Banjarmasin, Rabu (7/11/2018) pukul 10.00 - 12.00 wita.

Pada kesempatan ini Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si diwakili Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi MM didampingi Aiptu Maulida, Bripda Ulfa, Bripda Darma dan Bripda Nazzela memberikan Sosialisasi tentang Pelaksanaan Ops Zebra Intan 2018.
Sebagai narasumber di acara Edukasi dan Hiburan yang bertemakan "Polisi Sahabat Kita" ini, anggota Ditlantas Polda Kalsel menjelaskan kepada para peserta yang hadir baik yang berada di Studio maupun masyarakat yang berada diluar Studio untuk mengetahui bahwa saat ini diwilayah hukum Polda Kalsel berlangsung Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra Intan 2018” yang dimulai sejak 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 mendatang.

Adapun pelanggaran lalu lintas yang ditindak oleh Jajaran Ditlantas Polda Kalsel meliputi tidak melengkapi surat surat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara belum cukup umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol, TNKB tidak sesuai ketentuan, penyalahgunaan sirine dan rotator, kendaraan melebihi muatan, serta mengangkut manusia menggunakan mobil bak terbuka. 

Selain itu pada kesempatan ini Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si diwakili Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi MM beserta rombongan juga Mengenalkan anak anak tentang rambu rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi dan mengajak anak anak untuk lebih dekat dengan Polisi tanpa rasa takut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar