Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hari Pahlawan Diperingati Polda Kalsel Dengan Upacara Bendera dan Heningkan Cipta Selama 60 Detik

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 November 2018

Setiap Tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Hari ini, Jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Sabtu (10/11/2018) pukul 07.00 Wita. Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin memimpin langsung Upacara dan dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Kalsel.
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kastasasmita dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan Peringatan Hari Pahlawan tahun ini memgambil tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Dalam sambutannya Mensos mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan jasa para pahlawan perintis kemerdekaan. Tanpa ada pengorbanan para pahlawan, kata Menteri Sosial RI, mungkin belum tentu kemerdekaan Indonesia dapat diproklamirkan.
“Jangan pernah melupakan Jasa Pahlawan. Para Pahlawan telah membangun jembatan emas bagi terbentuknya Indonesia yang merdeka, berdaulat, dan bersatu,” ujar Menteri Sosial RI dalam sambutannya.

Selain itu, Menteri Sosial RI juga mengajak seluh masyarakat Indonesia untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya. “Kita harus bisa menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara,” pungkasnya.
Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin menambahkan sebagai generasi penerus bangsa, kita memiliki tugas untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

“Bentuknya seperti dengan ikut menyukseskan pembangunan, menjaga keamanan serta ketertiban, guna menjaga keutuhan bangsa,” ujar Wakapolda Kalsel.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, Pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi masyarakat maupun Pahlawan bagi negeri ini. “Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, Jasa-jasamu tidak akan kami lupakan sepanjang hayat kami,” tutup Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar