Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Atraksi Personil Brimob Ditiadakan, Begini Kesederhanaan HUT Brimob Polri Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 November 2018

Di usia ke-73 Korps Brigade Mobil (Brimob) memiliki peran sentral dalam tugas meliputi pengamanan dan operasi penegakan hukum berisiko tinggi hingga membantu dalam operasi kemanusiaan atau SAR (Search And Rescue) telah ditunjukkan dedikasinya oleh personil.

Seiring zaman keberadaan Brimob pun kini semakin dicintai masyarakat dengan keprofesionalitasan personilnya sebagaimana harapan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam peringatan HUT Ke-73 Korps Brimob Polri yang digelar di Makosat Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Rabu (14/11/2018).

"Saya berpesan kepada seluruh jajaran Sat Brimob untuk jadi polisi yang profesional dengan melaksanakan tugas dengan baik, sehingga keberadaan Brimob semakin dicintai masyarakat," ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas segala tugas yang telah sukses dilaksanakan. Seperti yang baru diselesaikan, yakni tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kemanusiaan gempa Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua bulan hingga diganjar penghargaan oleh Kapolda.

Kedepan, tambah Kapolda, dinamika situasi Kamtibmas lebih menuntut pemikiran serius seiring pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.

Untuk itu, Brimob sebagai pilar utama pengamanan diharapkan peran strategisnya guna memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif.

"Tentu Brimob tidak bisa bekerja sendiri, harus berkolaborasi bersama stakeholder lain seperti Pemda, TNI dan unsur masyarakat lainnya. Sehingga serangkaian Pemilu bisa dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar," jelas jenderal bintang dua itu.

Kapolda pun yakin, di usianya yang semakin matang, Brimob lebih profesional dalam memberikan pengamanan yang paripurna kepada seluruh masyarakat.

Sementara Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor yang turut hadir sangat bangga atas dedikasi yang telah diberikan Brimob selama ini. Menurutnya, situasi yang aman dan damai di Banua Kalsel selama ini tidak lepas dari peran Satuan Brimob Polda Kalsel.

"Korps Brimob adalah pahlawan bangsa ini untuk menjaga keamanan dari segala ancaman yang berujung terganggunya Kamtibmas dan perpecahan bangsa. Kami rakyat Kalsel yang cinta damai akan terus mendukung tugas Brimob dan semoga sukses dalam setiap tugasnya. Dirgahayu Brimob ke-73 tahun, saya gagah bersama Brimob," pungkas Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Peringatan HUT ke-73 Korps Brimob tahun ini terbilang cukup sederhana. Usai upacara yang dipimpin Kapolda Kalsel, acara tambahan hanya diisi penampilan drumband oleh anak-anak TK Kemala Bhayangkari 03 Satuan Brimobda Kalsel serta Tarian Nusantara gabungan dari ibu-ibu Bhayangkari dan personil Brimob.

Kemudian ditutup acara Syukuran HUT Brimob ke-73 yang pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel secara simbolis memberikan bantuan kendaraan roda empat untuk operasional Satuan Brimob Polda Kalsel yang diterima langsung oleh Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.SI.

Kesederhaaan acara HUT Brimob kali ini bukan tanpa alasan. Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H dalam sambutannya menjelaskan, bangsa Indonesia saat ini masih dalam suasana berduka pasca terjadinya bencana alam yang melanda sejumlah daerah.

Termasuk peristiwa gugurnya lima anggota Brimob saat kerusuhan napi teroris di Kompleks Mako Brimob dan gugurnya personil saat bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah.

Sehingga seluruh jajaran Korps Brimob sepakat tidak merayakan peringatan hari lahirnya secara besar-besaran dan penuh kemeriahan untuk menghormati dan berempati kepada mereka yang masih berduka.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar